KHASIAT MANFAAT OKRA UNTUK DIABETES, KANKER, KOLESTEROL,BEGINI CARA MENGUNAKANYA.


Tanaman Okra mungkin saja kurang begitu di kenal olah umumnya orang-orang di Indonesia. Meski sebenarnya tanaman ini mengandung banyak manfaat yang bermanfaat untuk kesehatan manusia. Okra memiliki nama ilmiah Abelmoschus esculentus serta diperkirakan datang dari daerah afrika sisi barat. Okra ini dapat hidup pada iklim tropis hingga daerah subtropis, tetapi paling bagus pertumbuhannya serta hasil buahnya di daerah tropis seperti di Indonesia. 

Buah Okra yaitu sayuran yang kaya kandungan serat. Seperti di ketahui bahwa serat sangatlah utama untuk badan karena bisa menghindar konstipasi (sulit buang air besar), obesitas, hiperkolesterolemia (cholesterol tinggi), diabetes (kencing manis), serta kanker kolon (usus besar). 

Cara memakai okra untuk obat diabetes, cholesterol, hindari kanker dan lain-lain : 
Lendir buah okra di ketahui kaya dan yang dapat menghalangi penyerapan karbohirat 
1. Ambillah 1 (satu) buah okra yang masih tetap muda serta lunak, lalu potong-potong tidak tebal rendam dalam satu gelas air. 
2. Rendaman okra tadi didiamkan sepanjang kurang lebih 3 jam, hingga air rendaman mengental karena ada lendir dari buah okra. 
3. Minum rendaman pagi hari atau saat sebelum makan. 
4. Efek dari minum rendaman okra tadai yaitu serat yang berkadar tinggi dari lendir rendaman buah Okra tadi dapat menstabilkan gula darah kita. 
5. Baiknya dikonsumsi sehari-hari.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.