KHASIAT DAN MANFAAT JANGGELAN CINCAU HITAM UNTUK JANTUNG DIABETES DAN KANKER

Janggelan atau cincau hitam atau dimaksud juga cao umumnya di sajikan juga sebagai kombinasi minuman es buah atau dawet. 
Cincau hitam dengan kata lain Janggelan ini di buat dari tanaman semak yang nama ilmiahnya Mesona palustris. 
Janggelan mempunyai warna hitam makanya dimaksud cincau hitam, serta mempunyai manfaat ampuh untuk kesehatan karena mempunyai kandungan anti-oksidan yang tinggi hingga sangat dianjurkan dikonsumsi untuk menurunkan efek terserang penyakit seperti sakit diabetes, jantung serta kanker. 

Janggelan mudah diperoleh di pasar tradisional, serta Janggelan biasanya jadi favorite ketika bulan puasa di mana permintaan pada janggelan bertambah mencolok karena terasa membuat fresh serta merasa dingin di leher. 

Di Asia janggelan sangatlah umum dipasaran seperti di malaysia, vietnam, china, korea serta di negara asia yang lain. Tanaman cincau atau nama ilmiahnya yaitu Mesona palustri yaitu tanaman sebagai sumber bahan cincau hitam dengan kata lain janggelan ini. 
  
Untuk membuat cincau hitam, 

caranya mirip seperti membuat cincau hijau. Prosesnya dengan diawali merendam daun serta batang cincau, lalu diremas-remas atau dilumatkan. Ada yang merebus daun terlebih dahulu sebelumnya. Kemudian, dapat ditambahkan soda kue yang bermanfaat juga sebagai pengawet. Biarlah cincau hitam itu hingga pada akhirnya jadi kenyal seperti agar-agar. 

Dengan cara tradisional cincau diakui, sebagaiobat demam serta masalah pencernaan serta sakit perut.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.