KITA PATUT BANGGA DENGAN TANAMAN ASLI INDONESIA YANG SATU INI,!! TANAMAN INI MEMILIKI MANFAAT YANG BEGITU LUAR BIASA SERTA BISA MENGOBATI PENYAKIT GANAS (( INTIP PENYAKIT APA SAJA YANG BISA DI SEMBUHKAN?? SERTA BAGAI MANA CARA PEMBUATAN RAMUANYA))


Tahukah anda manfaat tanaman mahkota dewa. Buah Mahkota dewa atau dalam nama latin dikatakan sebagai Phaleria macrocarpa adalah tanaman asli Indonesia, tepatnya tanaman ini endemic pulau papua. Tanaman mahkota dewa ini umum jadikan tanaman peneduh atau sebatas tanaman hias di pekarangan rumah serta banyak di pakai juga sebagai obat-obatan herbal. 

Manfaat tanaman mahkota dewa sangatlah dipercaya oleh orang-orang papua bahkan juga infonya sudah meluas ke daerah lain. Tanaman mahkota dewa diakui mempunyai kekuatan untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit. Dari mulai penyakit kanker, diabetes, asam urat, sampai hepatisis dapat sembuh dengan ramuan mahkota dewa. 

Buah mahkota dewa mangandung beberapa unsur kimia yang bisa memberi manfaat cukup baik untuk menyembuhkan beberapa penyakit. 

Kandungan Zat aktif dalam buah mahkota dewa salah satunya yaitu Alkaloid yang berbentuk detoksifikasi sangatlah bermanfaat untuk menetralkan toksin di dalam badan. Flavonoid, berperan untuk memperlancar serta menghindar penyumbatan pembuluh darah, kurangi kandungan cholesterol dan kurangi penumbuhan lemak pada dinding pembulih darah, kurangi kemungkinan penyakit jantung koroner. Saponin, berguna juga sebagai sumber anti bakteri serta anti virus, tingkatkan system kekebalan badan, menaikkan vitalitas, kurangi kandungan gula dalam darah serta kurangi penggumpalan darah. Polifenol yang berperan juga sebagai anti histamin atau anti alergi. 

Pemakaian dosis buah mahkota dewa juga sebagai obat belum di ketahui dengan cara pasti, pemanfaatannya juga sebagai ramuan obat umumnya menggunakan sebagian irisan buah yang sudah dikeringkan lalu dicampur dengan air untuk di rebus serta membuatnya minuman godokan. 

Berikut ini yaitu pemakaian buah mahkota dewa juga sebagai obat serta cara pemakaianya : 

 (1) Menyembuhkan Eksim serta gatal-gatal. 
 (2) Menghalangi perkembangan sel-sel tumor serta kanker. 
 (3) Menyembuhkan penyakit diabetes melitus. 
 (4) Buah tersebut kulit buah mahkota dewa mengandung antioksidan mungkin yang bermanfaat tingkatkan system ketahanan badan. 
 (5) Menyembuhkan rematik serta asam urat. 
 (6) Kurangi rasa sakit waktu terjadi pendarahan maupun pembengkakan. 
 (7) Tingkatkan kesehatan badan. 
 (8) Turunkan kandungan cholesterol pada badan. 
 (9) Menyembuhkan disentri. 
 (10) Menyingkirkan jerawat di wajah. 

Cara Pemakaian Mahkota dewa juga sebagai obat herbal : 

Menyembuhkan Diabetes Melitus 

Irislah buah mahkota dewa sejumlah 5-6 buah, campur dengan air bersih sejumlah 5 gelas. Rebus sampai tinggal 3 gelas, saring. Minum 3 x 1 hari, setiap minum 1 gelas. 

Menyembuhkan Hepatitis 

Campurkan Daging buah mahkota dewa kering 5 gr, Pegagan 15 gr, Sambiloto kering 10 gr, Daun dewa 15 gr, Air bersih 5 gelas. Lalu Rebus seluruhnya bahan sampai tinggal 3 gelas, saring. Minum 3 x 1 hari, setiap minum 1 gelas. 

Menyembuhkan Kanker Serta Tumor 

Campur Daging buah mahkota dewa kering 5 gr, Temu putih 15 gr, Sambiloto kering 10 gr, Cakar ayam kering 15 gr, Air bersih 5 gelas. Lalu rebus seluruhnya bahan sampai tinggal 3 gelas, saring. Minum 3 x 1 hari saat sebelum makan, setiap minum 1 gelas. 

Menyembuhkan Rematik Serta Asam Urat 

Raciklah Daging buah mahkota dewa 5 gr, Akar sidaguri 15 gr, Sambiloto kering 10 gr, Air bersih 5 gelas. Kemudian rebus seluruhnya bahan sampai tinggal 3 gelas, saring. Minum 3 x 1 hari saat sebelum makan, setiap minum 1 gelas. 

Menyembuhkan Disentri 

Rebuslah kulit buah mahkota dewa kering 5 gr didalam Air bersih sejumlah 2 gelas. Rebus hingga mendidih sepanjang 15 menit, dinginkan, saring serta minum airnya sekalian. Minum 2-3 kali satu hari. 

Menyembuhkan Eksim Dan Gatal-Gatal 

Gilinglah daun mahkota dewa fresh seperlunya hingga halus. Kemudian tempelkan di bagian yang sakit, lalu balut. Ubah 2-3 kali satu hari. 

Terkecuali manfaat yang ada diatas, ada banyak lagi khasiat tanaman mahkota dewa. Untuk memperoleh manfaat optimal dari buah mahkota dewa, Minum ramuan ini pagi serta sore dengan cara teratur sejumlah satu gelas. 

Sumber : Mediatani 
SHARE Informasi ini pada Teman Temanmu yaa.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar