SELAIN BISA DIJADIKAN BUMBU DAPUR, TERNYATA DAUN SALAM BISA MENGOBATI PENYAKIT YANG MEMATIKAN,! KETAHUI PENYAKIT APA SAJA DAN BAGAIMANA CARA MENGUNAKANYA..


Kecuali digunakan sebagai bumbu masak, daun salam juga seringkali digunakan sebagai obat tradisional. Beberapa penyakit bisa sembuh oleh daun salam, satu diantaranya Diare, Maag, Kencing manis, Mabuk dikarenakan alkohol, asam urat, hipertensi, dan membantu turunkan kandungan kolesterol. 

Kenapa daun salam memiliki manfaat yang sekian besar untuk kesehatan? Tidak lain tidak bukn yakni karena senyawa yang ada di dalamnya. Daun salam memiliki cukup banyak kandungan vitamin C dan Vitamin B kompleks yang sangat bermanfaat dalam penyembuhan asam urat. Selain itu daun salam juga mempunyai kandungan Minyak atsiri (0, 05 %) mempunyai kandungan sitral dan eugenol, tanin dan flavonoida. 

Manfaat Daun Salam 
Daun SalamDaun salam bisa buat jadi obat tradisional untuk mengatasi bermacam penyakit. Dibawah ini penyakit yang dapat diobati dengan daun salam. 

Mengobati Asam Urat 
Faedah daun salam sebagai obat asam urat bisa ditangani dengan merebus daunnya. Langkahnya, ambil 10 lembar daun salam dan rebus bersamaan sekitar 700 cc air atau 3, 5 gelas belimbing. Biarlah rebusan itu hingga tersisa satu gelas. Saring air rebusan dan minum ketika hangat. 

Menyembuhkan Diare 
Untuk mengobati diare, ambil 15 g daun dicuci bersih lalu direbus dengan 1 gelas air bersih selama 15 menit. Tambahkan sedikit garam. Setelah dingin disaring lalu diminum. 

Turunkan Kolesterol Tinggi 
Untuk pasien kolesterol tinggi, 7 lembar daun salam dan 30 gr daun ceremai direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Selanjutnya arinya diminum secara teratur. 

Kencing manis 
Ambil 7 lembar daun salam dibilas hingga tidak ada kotoran lagi lalu direbus dengan 3 gelas air bersih sampal tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring, dibagi untuk 2 kali minum. 

Obat Sakit maag 
Ambil 15-20 lembar daun dicuci hinga tak ada kotoran lagi, rebus dengan 1/2 liter air sampai mendidih. Tambahkan gula merah sekedarnya. Minum sebagai teh sehari-hari, sampai rasa penuh dan perih di lambung menghilang. 

M*abu*k disebabkan alk*oh*ol 
Untuk mengobati orang yang mabuk alk*oh*ol, ambil 1 genggam buah salam yang sudah masak dicuci bersih lalu di halus kan. Peras dan saring airnya, lalu diminum. 

Penyakit Kulit, Kudis, gatal 
Ambillah daun atau kulit batang atau akar, dibilas hinga tak ada kotoran lagi lalu dihaluskan sampai jadi adonan seperti bubur. Berikan kebagian yang sakit.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.