Untuk Para Ibu, Jauhkan Tanaman Hias Ini Dari Jangkauan Anak-Anak dan Keluarga Anda !



Untuk Membaca Selanjutnya Klik Link Dibawah:
============================================
Tanaman hias daun bahagia/sri rejeki atau Dieffenbachia
Tanaman ini banyak dijadikan sebagai tanaman hias yang bisa ditaruh didalam ruangan. Tanaman ini memiliki racun sehingga sangat bahaya jika anak anak mengigitnya. Jika anda memiliki anak kecil yang baru belajar mengigit sebaiknya menjauhkan tanaman ini dari jangkauannya.

Racun tanaman hias jenis ini memiliki racun pada bagian getahnya, pada bagian daun dan batang yang dapat menyebabkan gatal dan kejang bahkan jika terkena kerongkongan dapat menganggu saluran pernafasan yang berakibat fatal bahkan bisa menyebabkan kematian. Hal ini dikarnekan kandungan Kristal Kalsium Oksalat di dalam sitoplasma sel  disebut Rafida yang bentuknya seperti jarum.

Saya sendiri sebagai penulis pernah terkena racun dari tanaman ini dan beruntung bisa selamat

Dulu masih kecil usia sekitar 3 tahun saya bermain untuk menjadikan daun tanaman bahagia/sri rejeki sebagai replika gitar. Karena sulit untuk di potong dengan menggunakan tangan akhirnya sayapun berusaha memotongnya dengan menggunakan gigi, dalam dua kali gigitan yang cukup cepat tiba tiba lidah dan mulut saya terasa bagaikan ditusuk tusuk oleh jarum, lidah kemudian terasa kaku dan akhinya sayapun menangis sejadinya.

Sangat kebetulan waktu itu saya tidak menelan ludah sehingga racun tidak sampai masuk ke dalam tubuh. Mengetahui kejadian itu orangtua saya bergegas menyuruh saya untuk berkumur dengan menggunakan air garam. Entah apakah itu obatnya atau bukan yang jelas setelah beberapa jam keadaan mulut dan lidah saya kembali berangsur angsur normal.

Demikian tadi pengalaman saya terkena racun dari tanaman ini, karena rasanya yang menyakitkan kejadian itu tidak pernah saya lupakan hingga saya dewasa dan memiliki anak.

Bagi anda para orang tua sebaiknya menjauhkan tanaman ini dari jangkauan balita anda karena meskipun indah tanaman ini mengandung racun yang berbahaya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar