5 Kesalahan Tak Terduga Saat Minum Air


New York- Minum air perasaan hal yang gampang, namun meyakini langkah yang Anda kerjakan telah pas? Kenyataannya masih tetap ada banyak hal kurang pas yang kita kerjakan waktu minum air. 

Supaya faedah air untuk badan jadi optimal, jauhi pemahaman yang kurang pas tersebut seperti ditulis laman Prevention, Kamis (30/7/2015). 

1. Minum air saat telah melakukan olahraga 

Baiknya saat sebelum berolahraga minum mengkonsumsi air terlebih dulu. Sekurang-kurangnya seputar satu gelas air seputar satu atau 1/2 jam saat sebelum mulai olahraga seperti disibakkan trainer asal New York, Larysa DiDio. 

2. Minum air 8 gelas /hari 

Keperluan hidrasi setiap orang berlainan, bergantung pada ukuran serta berat seorang, tetapi sering kali seluruhnya dibanderol rata minum delapan gelas /hari. Menurut dokter Maya Setyawati, MKK, SpOk konsumsi cairan seorang dengan kesibukan enteng cukup 2, 5 liter /hari serta konsumsi air seputar 2 liter air putih /hari telah dapat disebutkan maksimal. 

Lantas, kandungan air tidak cuma diperoleh dari air minum saja namun juga makanan seperti buah serta sayur. 

3. Hindari minum kopi serta teh 

Banyak yang yakini kopi serta teh bisa mengakibatkan dehidrasi lantaran kandungan kafeinnya. Tetapi hal itu cuma mitos seperti disibakkan pakar gizi asal New York, Lisa Cashman. 

 " Cafein pada kopi serta teh dapat mengakibatkan diuretik -yang mengakibatkan kekurangan cairan- namun cairan yang didalam minuman itu sesungguhnya memberi konsumsi cairan ke badan, " terangnya. 

4. Frekwensi minum tidak menentu 

Lakukan minum dengan teratur. Waktu Anda tidak haus juga Anda terus perlu minum, umpamanya waktu bekerja di depan computer serta di ruang ber-AC. " Waktu duduk di meja kerja Anda juga perlu minum, tidak cuma waktu olahraga, " jelas Gans. 

Minum air putih dengan teratur adalah langkah untuk hindari batu ginjal serta infeksi saluran kemih. 

5. Bingung pada keperluan air serta makan 

Beberapa orang yang bingung pada keperluan air serta pangan. Tetapi Gans merekomendasikan untuk menemani makan dengan minum. Satu diantaranya minum air saat sebelum makan berperan meyakinkan rasa lapar yang sesungguhnya. Diluar itu, yakinkan waktu bangun tidur segera minum.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.