Bahaya Jika Perempuan Memakai Bulu Mata Palsu


Jakarta, -- Banyak wanita punya mimpi mempunyai bulu mata panjang yang cantik. Sebagian wanita memanjangkan bulu mata mereka dengan menggunakan bulu mata palsu. Nampaknya bulu mata palsu memanglah tak beresiko. 

Tetapi, dokter sudah memperingatkan ekstensi bulu mata dapat menyebabkan resiko kesehatan serius, dari infeksi mata hingga alergi. Bulu mata palsu bahkan juga bisa mengakibatkan kerusakan bulu mata alami seorang, hingga bikin bulu mata asli mereka lebih tidak tebal, tuturnya memperingatkan. 

Bulu mata ekstensi umumnya dikerjakan di salon, namun benda kecantikan ini dapat juga diaplikasikan sendiri. Aplikasinya, bulu mata sintetis pribadi ditempel pada bulu mata alami wanita. Manfaat bulu mata ekstensi yaitu untuk perpanjang, menaikkan volume, serta bisa bertahan hingga enam minggu. 

Tetapi, Robert Dorin dari Tru and Dorin Medical Grup di Kota New York, Amerika Serikat, menyampaikan, lem yang dipakai untuk tempelkan bulu mata palsu ke bulu mata alami wanita dapat mengakibatkan reaksi alergi pada sebagian orang. 

“Untuk sebagian argumen bakteri bisa menetap disana hingga mengakibatkan infeksi jamur serta virus. ” 

Sebagian lem memiliki kandungan formalin yang bisa mengakibatkan reaksi alergi. Lantas, bulu mata style ini dapat juga menyebabkan infeksi mata lantaran kotoran serta bakteri yang terjerat di dalamnya, ” kata Dorin. 

Resiko terbesarnya yaitu bulu mata ekstensi bisa mengakibatkan kerusakan bulu mata alami, lantaran dia ditempatkan diatas kelopak mata. Mengakibatkan, bulu mata alami bisa jadi lebih tidak tebal. 

“Menggunakan bulu mata ekstensi dengan teratur bisa memberi desakan pada folikel rambut. Selanjutnya bulu mata bakal rontok serta tak tumbuh kembali, ” kata Dorin. 

“Di Jepang, bulu mata ekstensi sangatlah popular. Tetapi, benda kecantikan ini mengakibatkan dokter mata terima penambahan pasien yang datang dengan permasalahan mata” tuturnya. Beberapa besar kunjungan ke klinik mata di negara itu dikarenakan oleh infeksi lantaran bulu mata ekstensi, katanya. 
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.