Karamah : Faedah Itikaf Untuk Kesehatan


Jakarta - Itikaf atau berdiam diri di masjid adalah sunnah sepanjang bln. Ramadan, terlebih pada 10 hari paling akhir. 

 " Kekuasaan Allah serta diri kita ini begitu kecilnya dihadapan Allah. Lalu kita dalam mengambil langkah menuju ridho Allah, mendekatkan diri pada Allah dengan perlindungan itu, itu ditempat yang suci, yang sunyi. Serta itu yang paling pas di masjid, " ucap seseorang Imam Masjid Muhasyim Abdul Masjid. 

10 hari paling akhir Ramadan atau asyrul awaakhir adalah masa-masa yang paling pas untuk mendulang pahala serta ampunan dari Allah. Itikaf membawa efek positif untuk kesehatan jiwa serta raga. 

Seperti disibakkan oleh psikiater Dadang Hawari bila itikaf berguna tingkatkan ketahanan badan seorang. " Itikaf untuk kejiwaan bagus lantaran tingkatkan ketahanan badan, " ucap Prof Dr Dadang Hawari. 

Oleh karenanya, gunakanlah hari-hari di bln. Ramadan ini untuk itikaf. Terkecuali memperoleh pahala dapat juga tingkatkan kesehatan jiwa serta raga. 

Mau tahu apa sajakah faedah itikaf sepanjang bln. Ramadan? Simak penjelasan komplitnya dalam Karamah (Kamus Ramadan Membawa Hikmah) yang disiarkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (8/7/2015) dibawah ini. (Vra/Mut)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.