Sapi Keramat di India Mempunyai Lima Mulut serta Disembah


Berita anak sapi ajaib terlahir dengan lima buah mulut bikin ramai warga Narnaul, India utara. Ke lima mulut itu berperan normal. Tetapi lantaran jumlah yang banyak, moncong sapi itu jadi tak teratur. 

Sapi ini tampak aneh waktu menyusu induknya. Ke lima mulutnya terlihat terbuka seluruhnya, namun cuma dua mulut yang dipakai sapi itu. Sapi jantan ini di beri jatah makan tiga kali satu hari di peternakan sapi perah dimana ia dilahirkan, di Narnaul, India utara. 

Warga setempat menjuluki sapi itu dengan nama Nandi - nama panggilan untuk Krishna. Ini dapat disimpulkan 'orang yang mengasyikkan orang lain'. 

Dalam budaya Hindu, sapi dihormati juga sebagai lambang kehidupan. Jadi tidak heran bila beberapa ratus orang sehari-harinya menyembah Nandi, untuk berdoa serta menyentuh kukunya. 


Dokter hewan setempat Sukhbir Singh menuturkan, walau keadaan Nandi tidak sama dari anak sapi normal. Tetapi Nandi masih tetap sehat serta berkembang. Sayangnya dua matanya ada ditempat tak semestinya karena kepalanya beralih bentuk. 

 " Ia cuma dapat lihat ke segi badannya serta tidak bisa lihat di depannya. Satu matanya berwarna biru serta yang lain hitam, " tutur Sukhbir Singh seperti ditulis Daily Mail.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.