Siapa Bilang HIV Tak Bisa Diobati? Ketahui, ini Obat Terbarunya


HIV dapat dihalau keluar dari persembunyiannya di badan manusia memakai obat kanker, kata peneliti. 

Therapy kesehatan memakai obat anti-retroviral membunuh virus pada badan namun meninggalkan " penampungan cadangan HIV " yang tidak tersentuh. 
Riset yang diterbitkan oleh PLoS Pathogens tunjukkan bahwa obat itu " sangatlah ampuh " dalam aktifkan kembali HIV yang bersembunyi. 
Menurut beberapa ahli, temuan ini menarik, namun utama untuk tahu apakah obat itu aman untuk pasien. 

Kemampuan cadangan HIV itu dapat dibuktikan pada masalah pasien " Mississippi baby ". 
Pasien itu terima obat antiretroviral waktu lahir. Walau terlihat bebas HIV sepanjang dua th. sesudah hentikan perawatan, tetapi nyatanya badannya masih tetap menaruh virus itu. 
'Halau serta Bunuh' 

Kiat baru ini diistilahkan " halau serta bunuh, " dikira juga sebagai kunci untuk pengobatan HIV - aksi menyingkirkan bakal bangunkan virus HIV yang sampai kini bersembunyi hingga obat dapat membunuhnya. 

Tim dari UC Davis School of Medicine menyelidiki PEP005 - salah satu bahan yang ada pada perawatan untuk menghindar kanker di kulit yang rusak oleh cahaya matahari. 
Mereka menguji obat itu pada sel yang dibiakkan di laboratorium serta di bagian dari system kekebalan dari 13 orang yang mempunyai HIV. 

Laporan itu menyebutkan bahwa " PEP005 sangatlah ampuh dalam bangunkan HIV yang laten " serta bahan itu adalah " beberapa kumpulan bahan baru dari elemen paling utama dalam melawan HIV. " 
Salah satu peneliti, Dr Satya Dandekar menyampaikan, " Kami sangatlah ketertarikan lantaran sudah mengidentifikasi satu bahan mungkin dalam bangunkan serta membasmi HIV dari obat yang telah diizinkan serta dipakai sampai kini. 

 " Molekul ini mempunyai potensi kuat untuk diserahkan ke uji diagnostik serta klinis. " 
Betapapun, obat itu belum diuji pada beberapa orang yang positif-HIV. 

Profesor Sharon Lewin dari University of Melbourne menyampaikan bahwa hasil itu " menarik " serta menandai " perkembangan utama dalam temukan zat baru yang dapat aktifkan HIV laten ". 
Pada BBC dia menyampaikan, " Riset ini menaikkan satu lagi type obat yang dapat diuji serta punya potensi membasmi HIV yang telah hidup lama. Walau masih tetap terdapat beberapa hal yang perlu dikerjakan untuk meyakinkan obat ini memanglah dapat diaplikasikan pada pasien. 
 " PEP005 yaitu sisi dari obat yang telah diluluskan oleh tubuh pengawas makanan serta obat. Namun perlu saat tahu apakah aman untuk memakai obat ini dalam paasien HIV. " (bbc)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.