Bisul Tak Kunjung Hilang, Obati Aja dengan Terna Ajaib Ini!


JAKARTA, - Terna menahun ini tumbuh atau pada pangkalnya berbaring, tinggi 35-60 cm, akar menggelembung seperti wortel. Dialah poslen. Ia mempunyai batang lunak, banyak bercabang, sisi pangkal warnanya cokelat kemerahan, sedang batang muda berwarna hijau. 

Poslen banyak diketemukan juga sebagai gulma di daerah tropika atau diBudidayakan juga sebagai tanaman sayur serta tanaman obat. Tanaman asli Amerika Selatan ini pada th. 1915 dihadirkan ke Jawa dari Suriname. Poslen bisa diketemukan dari dataran rendah hingga ketinggian 1. 000 m dpl. 

Daunnya bertangkai pendek, letak menyebar. Helaian daun memiliki bentuk bulat telur sungsang, ujung tumpul, pangkal runcing, pinggir rata, serta warnanya hijau. Bunganya bunga majemuk yang keluar dari ujung tangkai, berkumpul dalam malai, mekar pada siang hari dengan lima daun mahkota yang warnanya ungu kemerahan. 

Buah kotak, lonjong, warnanya hijau kekuningan bergaris merah, diisi banyak biji. Daun serta batang muda dapat dikonsumsi juga sebagai lalap atau disayur. Akar serta daun poslen banyak terkandung saponin serta flavonoida. Akarnya juga memiliki kandungan tanin. Tidak pelak, dengan kandungan itu, terna ini dapat berguna juga sebagai obat bisul serta bengkak, lho! 

Sisi yang dipakai untuk menyembuhkan bisul serta bengkak yaitu rimpangnya, yang mempunyai karakter kimiawi serta dampak farmakologis yaitu peluruh kencing serta menyingkirkan pembengkakan. Tersebut disini langkah memproses poslen untuk menyembuhkan bisul serta bengkak, teliti yah! 

Bersihkan bersih akar poslen fresh (10 g) , lantas potong potong sekedarnya. 
Rebus dengan dua gelas air hingga tersisa satu gelas. 
Sesudah dingin, saring serta minum satu hari 2 x, masing masing 1/2 gelas. 
Nah, selamat coba yah! 
( Like & Share yuk ).
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.