Cara Mudah Terhindar dari Stroke


Jakarta Gampang sesungguhnya untuk menghindar stroke. Tetapi, sering kita tidak ingin. Bila Anda bersedia cukup jauhi aspek resiko dari penyakit yang datang tanpa ada permisi itu. 

Spesialis Saraf RSPI-Pondok Indah, dr Rubiana Nurhayati, Sp. S menuturkan, ada aspek resiko yang bisa dimodifikasi serta ada pula aspek resiko yg tidak bisa dimodifikasi. 

 " Yg tidak bisa dimodifikasi (ditukar) yaitu umur serta keturunan. Ingin muka awet muda, umur tetap harus selalu jadi tambah, " kata Rubiana dalam diskusi `Minimalkan Resiko Stroke dengan MRA` ditulis Kamis (25/6/2015) 

Sedang aspek resiko yang bisa kita modifikasi yaitu hipertensi, jantung, diabetes militus, displepidemia atau masalah lemak seperti cholesterol, trigliserida tinggi, keunggulan berat tubuh atau obesitas, serta kekentalan darah. Tentu lewat cara jauhi makanan berlebihan, berhenti merokok, serta berhenti konsumsi alkohol. 

 " Stroke ini kan sesungguhnya efek dari aspek resiko itu, Bila kita dapat melindungi seluruhnya, kita bisa menghindar terjadinya stroke ini. Namun, cuma stroke yang berlangsung lantaran sumbatan, bukanlah pendarahan, " kata Rubiana. 

Penyakit stroke, terang dia, yaitu masalah aliran darah ke otak yang menyebabkan defisit neurolosis, lantaran aliran darah yg tidak baik ke otak. 

Serta saat ini stroke sudah menggeser penyakit jantung juga sebagai pemicu kematian paling tinggi di Indonesia. Tubuh Riset serta Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tunjukkan, stroke jadi pemicu kematian pertama di Indonesia selama 2014. 

Berdasar pada data Riskesdas 2013, prevalensi stroke pada pria lebih tinggi di banding wanita. Pria (7, 1 per 1. 000), sedang wanita (6, 8 per 1. 000)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.