Getah Jarak Ternyata Ampuh Redahkan Nyeri Gigi Selengkapnya


JAKARTA, Banyak beragam jenis obat yang ada di warung untuk meredakan nyeri pada gigi. Tetapi sebenarnya masih tetap banyak orang yang tinggal di daerah pedesaan menggunakan herba alami seperti getah jarak untuk meredakan nyeri pada gigi. 

Ditulis klikdokter. com hal semacam ini terkait dengan tingkah laku masyarakat yang berusaha menyembuhkan gigi sendiri. Argumennya dapat karena aspek takut untuk bertandang ke dokter gigi, permasalahan biaya, jarak yang perlu ditempuh atau terkadang disebabkan karena tidak ada dokter gigi disuatu daerah terpencil. 

Pohon jarak adalah salah satu type pohon yang masuk ke kelompok apotek hidup. Itu ini berarti pohon jarak dapat digunakan juga sebagai salah satu alternatif dalam melakukan penyembuhan dengan cara herbal atau tradisional. 

Hampir sama dengan banyak tanaman obat atau apotek hidup yang lain, hampir semua sisi dari tanaman jarak dapat digunakan juga sebagai pemenuhan keperluan hidup manusia sehari-harinya. Nama ilmiah getah jarak yaitu Jatropha curcas, yang dalam bhs yunani jatros bermakna dokter serta trophe bermakna makanan atau nutrisi, jadi bisa disebutkan jatropha curcas bermakna 'tanaman obat'. 

Cara pemakaian getah jarak juga sebagai obat sakit gigi sangat gampang. Ya, Anda cuma cukup meneteskan getah sejumlah 1 hingga 2 tetes pada gigi yang sakit. 
Nah, mudah kan? Semoga informasinya bermanfaat ya!
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.