Inilah yang Terjadi Jika Setelah Makan Langsung Merokok


Baca hingga habis = menyelamatkan diri anda dari bahaya meroko! 
Merokok bukanlah kebiasaan yang sehat, tiap-tiap orang tahu akan hal itu, bahkan juga untuk mereka yang merokok sekalipun. Namun masih tetap saja mereka yang telah kecanduan rokok, susah untuk meninggalkan kebiasaan buruk itu. 

Di mana-mana, bahkan juga di angkutan umum sekalipun, bila perokok telah mau menghisap rokoknya, mereka akan mengerjakannya. Tidak kecuali ditempat makan, seperti cafe, atau warung-warung makan, kita banyak temukan mereka tengah asyik merokok. 

Argumen mereka umumnya sangatlah simpel, bila tidak merokok sesudah makan, mulut akan merasa sebal serta asam. Tetapi tahukan Anda, apa yang berlangsung pada badan, saat Anda merokok sesudah makan? Ini penjelasannya. 

Sudah pasti merokok sesudah makan tidak pernah direferensikan, bahkan juga beberapa ilmuwan dan dokter memperingatkan, begitu sangatlah beresiko bila Anda merokok sesudah makan. 

Merokok bisa mengganggu system pencernaan di usus. System pencernaan yang memengaruhi semua tubuh, terganggu disebabkan nikotin yang terikat dalam oksigen, yang diedarkan didalam darah. Karena nikotin ini lebih mudah diserap, hingga oksigen yang diperlukan system pencernaan berkurang. 

Disebabkan yang dapat diakibatkan yaitu dapat menyebabkan terjadinya kanker usus serta kanker paru-paru. Meskipun dokter menyampaikan tambah baik memberi jeda sepanjang 20 menit sesudah makan, namun masih tetap saja, rokok tersebut tidak baik untuk badan. 

Anda sepakat bukanlah, terlebih didalam kemasan rokok tercantum, bila merokok bisa menggugurkan kandungan, tingkatkan serangan jantung, serta kanker. 

Jadi mana yang Anda pilih? Sehat atau sakit? 
Menurut apoteker berkebangsaan Nigeria, Lanre Alege dari Universitas Ilorin Teaching Hospital menyampaikan bahwa satu batang rokok yang dihisap sesudah makan, bahayanya sama juga dengan merokok 10 batang. Hal semacam ini dikarenakan bahwa karena peredaran darah pada saluran pencernaan setelah makan bertambah, mengakibatkan beberapa besar kandungan dalam rokok yang tidak baik untuk kesehatan diserap, hingga dapat mengakibatkan kerusakan hati, otak besar serta pembuluh darah jantung serta mengakibatkan mempercepat penyakit berkenaan aspek-aspek ini. Rusaknya organ pada badan akan jadi lebih cepat serta resiko terserang kanker juga jadi semakin besar. 

Sayang, walau bahaya yang mengintai tertalu berisiko, namun masih tetap saja kesibukan merokok sangatlah susah dihentikan. Terutama dengan kesibukan merokok sesudah makan. Beberapa perokok mengklaim bahwa aktivitas merokok setalah makan mempunyai kesenangan sendiri serta susah dijauhi. 

Akan tetapi, sebenarnya ada beberapa hal yang dapat dikerjakan oleh beberapa perokok untuk mencegahnya. Tersebut disini banyak hal yang dapat Anda kerjakan sesudah makan, agar Anda tidak serta-merta merokok 

1. NIAT & KESUNGGUHAN BAHWA Anda INGIN BERHENTI MEROKOK 
Ini yaitu cara yang paling AMPUH! 

2. Simpan Rokok Jauh-Jauh 
Ini yaitu cara ampuh yang bisa anda kerjakan saat ingin menyingkirkan rutinitas ini. Dengan tidak membawa rokok bermakna tidak ada peluang untuk beberapa perokok untuk menikmatinya. Letakan rokok di kamar atau di almari kerja Anda. Dengan hal tersebut Anda dapat sesaat melepas diri dari rutinitas merokok sesudah makan. 

3. Makan di Ruang Ber-AC 
Hayo masih tetap berani merokok sesudah makan? Bila masih tetap berani, beberapa perokok mesti siap dengan kemungkinan dimarahin istri, ibu, atau petugas restoran bila makan di tempat yang ber AC. Dengan makan di ruang ber-AC, Anda pasti tidak akan berani merokok. Dengan hal tersebut, dorongan untuk merokok sesudah makan dapat sedikit ditekan. 

4. Menggosok Gigi 
Biasakan untuk menggosok gigi sesudah makan. Selain untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan, kebiasaaan ini dapat juga bikin para perokok malas untuk merokok karena terasa mulut telah bersih sesudah gosok gigi. 

5. Membersihkan Tangan dan Piring 
Waktu Anda membersihkan tangan sesudah makan, sebaiknya Anda juga membersihkan piring. Aktivitas waktu membersihkan piring dapat bikin Anda lupa dengan merokok. Kondisi tangan yang sudah bersih akan mendorong Anda malas untuk merokok. 

6. Mengobrol 
Bila Anda makan dengan keluarga atau teman, cobalah untuk mengobrol sesudah makan. Upayakan tema yang tengah Anda bicarakan tidak tentang rokok. Hal semacam ini dapat menghindar Anda merokok dalam sekian waktu. 

Pada dasarnya, kapanpun Anda merokok benda itu terus menyebabkan efek jelek untuk kesehatan Anda. Serta bagaimanakah juga orang lain memberi tips, nasihat serta yang lain, cuma bakal jadi angin lalu saat Anda tidak berkemauan untuk menghentikannya. Makin kuat hasrat untuk merokok, jadi Anda juga mesti berjuang lebih keras untuk menampiknya. Tetapi pilihan terus ditangan Anda, untuk terus sehat, atau merasakan kesenangan sampai pada akhirnya sakit-sakitan. 
Silakan berbagi pada teman kalian yang perokok, 1 like menyelamatkan 1 nyawa
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.