Jangan Tebang Pohon Kedondong! Buahnya Bisa Sembuhkan Borok dan Sariawan


Ada pohon kedondong tumbuh di pekarangan rumah? Janganlah ditebang. Buah Kedondong serta daunnya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. 
Anda parti tahu dengan penyakit borok yang menjijikan serta bikin rontok keyakinan diri penderitanya. Tenuyata dauh buah Kedondong ini memiki manfaat untuk menyembuhkan luka, termasuk juga luka borok. 

Diambil dari vemale. com, daun buah kedondong mengandung flavanoida, saponin serta tanin. Kandungan ini sangatlah bermanfaat untuk menyembuhkan luka borok. Bagaiaman cara memakainya? Gampang saja. Tumbuklah daun buah kedondong sampai halus, lantas gosokkan pada luka anda. 

Saat sebelum Anda usapkan pada luka anda, alangkah lebih sebaiknya apabila bersihkan bersih luka anda untuk hindari infeksi. Sesudah dioleskan pada luka, diamkan sepanjang lebih kurang satu jam lantas basuh dengan air bersih. Mudah bukan? 

Juga sebagai penambahan pengetahuan, dalam esiklopedia bebas Wikipdia dijelaskan, Kedondong yaitu tanaman buah yang termasuk ke suku mangga-manggaan (Anacardiaceae). Tanaman ini di kenal juga dengan nama ambarella, hog plum, hevi (Filipina), mokah (Kamboja), gway (Myanmar), makak farang (Thailand). 
Buah kedondong bisa dikonsumsi segera dalam keadaan fresh, atau sering juga di proses jadi rujak, asinan, acar atau jadikan selai. Buah ini mempunyai biji tunggal yang berserabut. Daun jadikan penyedap dalam pembuatan pepes ikan. 

Buah Kedondong mempunyai kandungan zat besi. Dalam laman manfaat. co. id, dijelaskan bahwa kandungan zat besi dalam 100 gr buah kedondong yang telah masak yaitu seputar 3 mg. Manfaat zat besi sendiri mempunyai peran utama pada badan, diantaranya tingkatkan kandungan darah didalam badan, menghindar terjadinya anemia, mempercepat pengobatan luka. 

Buah ini dapat banyak terkandung vitamin C. Dalam 100 gr buah Kedondong, terdapat vitamin C sejumlah 30 mg. Manfaat vitamin C sendiri untuk badan, bisa bermanfaat juga sebagai pencegah terjadinya pendarahan, mempercepat pengobatan luk, juga sebagai antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas, menghindar terjadinya sariawan atau infeksi, melancarkan pencernaan, tingkatkan ketahanan serta imunitas tubuh, baik untuk kesehatan badan. (dia)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.