Trik Menghilangkan Pahit Pada Daun Pepaya


Daun pepaya mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh. Seperti yang ditulis dalam manfaatnyasehat. blogspot. com, daun pepaya bermanfaat untuk melunakkan daging, menaikkan nafsu makan, menghindar kanker, menyingkirkan jerawat, mengontrol tekanan darah, menyembuhkan nyeri haid, menyembuhkan demam berdarah, dan melancarkan pencernaan. 

Tetapi rasa pahit yang terdapat dalam daun pepaya membuat orang malas untuk mengonsumsinya. Seperti yang diambil dari www. shafamom. com bahwa ada cara yang perlu dikerjakan untuk menyingkirkan rasa pahit dalam daun pepaya. 

1. Dengan tanah liat 
Caranya dengan mencampurkan rebusan daun pepaya berbarengan tanah liat yang bisa Kita dapatkan dari tegalan atau kebun. Sesudah empuk, bersihkan kembali daun pepaya itu sampai bersih serta terpisah dari sisa tanah. 

2. Dengan Daun Jambu Biji 
Siapkan sebagian lembar daun jambu biji, rebus berbarengan daun pepaya sampai mendidih. Tiriskan serta ulangilah rebusan sekali lagi. 

3. Dengan Daun Jambu Mete 
Caranya dengan mencampurkan serta merebus ke-2 type daun itu dengan cara berbarengan. Biarlah sampai mendidih, serta sesudah ditiris, pisahkan ke-2 daun itu sampai Kita beroleh rasa alami dari daun pepaya. 

4. Dengan Daun Singkong 
Caranya hampir sama juga dengan daun-daun lain, yaitu mencampurnya dengan daun singkong. Sesudah di rebus bersaman, Anda bisa membiarkan daun singkong menyatu dengan daun pepaya karena dapat memberi cita rasa yang cukup unik. 

5. Dengan Garam Kasar 
Ambillah garam kasar di dapur, remas sampai layu, serta bersihkan bersih daun pepaya yang dapat dimasak. Rebus sampai mendidih serta tiriskan. 

Sekian tips untuk menyingkirkan rasa pahit dari daun pepaya. Semoga bisa bermanfaat.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.