12 Manfaat Bawang Putih yang Sudah Teruji Bagi Kesehatan & Kulit


Manfaat bawang putih banyak yang kita bisa rasakan untuk kehidupan sehari-hari. Bawang putih termasuk juga keluarga umbi-umbian. Bawang putih sering kita kenal juga sebagai bumbu masakan serta telah populer di beberapa belahan dunia. Yang membuat herbal ini popular yaitu kemampuannya dalam menghindar kanker. 

manfaat bawang putihTapi sayang, terkadang aroma nya yang menyengat membuat tanaman sedikit dikonsumsi segera, tetapi cuma untuk bumbu, hingga cuma dalam jumlah sedikit bawang putih kita mengkonsumsi. 

Hampir seluruhnya bahan-bahan alami memiliki manfaat semasing pada badan. Begitu dengan juga bawang putih, tetapi saat sebelum beralih ke manfaatnya, sebaiknya kita mengetahui kandungan nutrisi menarik dalam bawang putih. 

1. Manfaat Bawang Putih Mempunyai Senyawa Allicin, Dipakai Untuk Obat 
Bawang putih adalah tanaman yang sudah dipakai sejak masa mesir kuno, kandungan allicin memanglah salah satu zat yang dipakai juga sebagai obat. Allicin ini adalah salah satu komponen biologis aktif yang paling penting serta besar kandungannya dalam bawang putih. Apa manfaat dari allicin ini? ia adalah zat anti bakteri yang terdapat dalam bawang putih. 

Berbagai penelitian sudah dikerjakan pada zat ini serta menemukan bahwa ia mempunyai resiko penting untuk sebagian isu kesehatan dibawah ini 1) : 

Menurunkan berat tubuh 
Mengencerkan darah 
Menghindar hipertensi 
Zat anti kanker 
Antioksidan 
Serta anti anti mikroba/bakteri. 
Zat ini lah yang membuat ciri khas pada bau bawang putih. Bawang putih mempunyai kandungan senyawa sulfur yang dimaksud Allicin, yang dipercaya sangatlah besar peranannya serta membawa manfaat kesehatan yang tidak ada duanya. 

2. Bawang Putih Herbal Anti Kanker 
Wowwww, setidaknya tersebut reaksi yang diketemukan oleh para peneliti saat mempelajari manfaat bawang putih untuk penyakit paling beresiko kanker. Bawang putih layak dikatakan sebagai herbal/tanaman anti kanker, kandungan sulfida alil ada dalam bawang putih yang menyebabkannya juga sebagai herbal anti kanker. 

Salah satu bukti riil yang diketemukan beberapa peneliti yaitu kandungan PhIP, salah satu bentuk dari amina heterosiklik (HCA) yang disebut zat yang bisa menyebabkan kanker payudara untuk wanita. Dari beragam riset yang dikerjakan zat diallyl sulfida yang ada dalam bawang putih menghalangi perkembangan serta transformasi PhIP jadi karsinogen yang pada akhirnya bisa menyebabkan kanker payudara2). 

Tetapi butuh anda ingat bahwa bawang putih mempunyai zat anti kanker yang efisien untuk menghindar pertumbuhan sel dari beragam type kanker yang beresiko untuk anda. 

3. Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi 
Ini yaitu manfaat bawang putih yang telah teruji, sudah banyak penelitian yang keluarkan fakta bahwa bawang putih efisien turunkan tekanan darah tinggi seputar 7-8% 3). Bahkan juga resiko dari bawang putih ini bisa turunkan tekanan darah pada orang normal. Beberapa besar riset memakai bubuk bawang putih spesifik. 

4. Bawang Putih Kaya Dapat Nutrisi serta Rendah Kalori 
nutrisi bawang putih 
Bawang putih adalah salah satu herbal yang mempunyai kandungan nutrisi yang sangatlah baik serta di perlukan oleh badan. Bawang putih sangatlah tinggi kandungan vitamin C serta Kalsium dan zat besi. 

Tersebut disini ringkasan dari nutrisi yang didapatkan dari bawang putih per 136 Gr bawang putih 4) : 
Vitamin C ; Penuhi 71 % kebutuhan harian 
Kalsium ; Penuhi 25 % kebutuhan harian 
Besi ; Penuhi 13 % kebutuhan harian 
Karbohidrat (45 gr) ; 15 % kebutuhan harian 
Serat (3 g) ; penuhi 11 % kebutuhan harian. 
Nutrisi yang ada dalam kandungan bawang putih ini sangatlah bermanfaat untuk badan manusia, tetapi uniknya ia tidak mengandung zat atau nutrisi yang mungkin saja beresiko untuk badan bila terlampau besar seperti lemak jemu serta kalori. 

Herbal ini di pastikan bisa menolong mendukung kesehatan badan serta jadikan kita bebas dari beragam penyakit beresiko. 

5. Sumber Antivirus/anti bakteri/Antioksidan Yang sangatlah Ampuh 
Manfaat paling popular dari bawang putih yaitu sumber antioksidan yang sangatlah kaya serta tentu diperlukan oleh badan. Tidak cuma untuk menghindar, bawang putih juga di kenal juga sebagai anti virus serta bakteri, zat yang terdapat dalam bawang putih ini bisa menolong mencegah perubahan bakteri, jamur, ragi, serta virus dan cacing pada badan 5). 

6. Ampuh Memotong Cholesterol Jahat (LDL) 
Salah satu kehebatan lain dari herbal/bumbu masakan paling populer di Indonesia ini yaitu kemampuannya dalam turunkan cholesterol jahat. Ia dapat memotong LDL (cholesterol jahat) pada badan dengan cara penting, beragam penelitian menunjukkan bahwa ia bisa memotong LDL sejumlah 10-15% 6). Janganlah khawatir dengan HDL (cholesterol baik) anda, meskipun bawang putih ampuh untuk turunkan LDL, namun tidak mempunyai resiko berarti untuk HDL, hingga anda dapat terus sehat. 

Produksi insulin bisa dipacu bengan konsumsi bawang putih, hal ini sama dengan manfaat kopi yang dikonsumsi dengan bijak. Penambahan insulin ini kurangi kandungan gula dalam darah.

7. Ingin Usia Panjang? Bawang Putih Solusinya 
Usia memanglah rahasia Tuhan, tetapi dengan segudang manfaat bawang putih yang kita ulas tidak ada kelirunya bahwa mengkonsumsi bawang putih dengan cara teratur bisa menolong tingkatkan usia agar panjang serta awet. Tersebut sebagian pertimbangannya. 

Hindari kanker, pembunuh paling utama di dunia 
Hindari penyakit jantung dengan kekuatan memotong LDL dalam darah. 
Kurangi tekanan darah tinggi 
Anti oksidan + Anti Bakteri + Anti Virus 
Keempat dari manfaat diatas adalah salah satu aspek menunjang untuk hidup awet muda serta panjang usia. Terlepas dari beragam penyakit beresiko serta anti oksidan dan anti bakteri adalah kunci hidup sehat bahagia. 

8. Bawang Putih Efisien Untuk Kecantikan Kulit 
Bukan sekedar kesehatan yang ditopang oleh bawang putih, seperti manfaat mentimun, bawang putih juga memberi manfaat sangatlah baik untuk kecantikan kulit. 

Bersihkan komedo. Komedo sering muncul didaerah hidung serta menggangu tampilan. Cukup haluskan bawang putih, selanjutnya berikan pada daerah yang dihinggapi komedo. 
Menyingkirkan noda sisa luka. Sisa luka terkadang bikin kurangnya rasa yakin diri untuk yang memlikinya. Manfaat bawang putih, memberi karakter anti radang yang dapat bersihkan sisa luka pada kulit. Berikan bawang putih di bagian noda luka itu. 
Obat jerawat. Satu siung bawang putih yang dihaluskan selanjutnya oleskan pada permukaan kulit yang ada jerawat, lalu diamkan 10 menit atau pakai sebelum tidur. Keesokan harinya, jerawat dapat mengempes serta lebih kecil, kerjakan dengan cara teratur untuk memperoleh hasil maksimal. 

9. Menghindar Demensia serta Penyakit Alzheimer 
Koq dapat bawang putih hingga pada menghindar penyakit syaraf seperti demensia serta alzheimer ini? Rusaknya syaraf atau oksidatif yang dikarenakan oleh radikal bebas sangatlah bertindak pada sistem penuaan awal. Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang mensupport mekanisme perlindungan badan pada rusaknya oksidatif. 
Suplemen bawang putih sudah terbukti untuk tingkatkan enzim antioksidan pada manusia, dan dengan cara penting kurangi stres oksidatif pada pasien dengan desakan darah tinggi. 

Manfaat paduan seperti pengurangan cholesterol serta desakan darah, dan karakter antioksidan, bisa menolong mencegah penyakit otak umum seperti penyakit Alzheimer serta demensia 7). 

10. Bawang Putih Bisa Memotong Berat Tubuh 
Beragam penelitian sudah temukan bahwa zat anti inflamasi yang ada di bawang putih bisa menolong mengatur sel lemak yang terbentuk pada badan kita. Obesitas atau berat tubuh terjadi saat lemak selalu terbentuk, bagian ini merubah Pre-adiposit jadi beberapa sel lemak (adipocytes) melalui sistem yang kita namakan system inflamasi. Vinyldithiin zat yang ada pada bawang putih bisa menolong menghalangi terjadinya sistem inflamasi ini yang pasti baik untuk menghindar berat tubuh 8). 

11. Menyingkirkan Sakit Gigi Sangatlah Ampuh 
Bawang putih terkadang bisa bermanfaat ketika kritis atau menekan saat anda alami sakit gigi, wahh?? mengapa yah? Sakit gigi pada umumnya dikarenakan oleh bakteri yang ada pada gigi anda. Karakter anti virus dan bakteri yang ada pada bawang putih bisa membasmi serta menghilangkan bakteri penyebab sakit gigi. Diluar itu ia juga mempunyai kandungan analgesik yang ampuh untuk menangani sakit gigi anda. 

12. Tingkatkan Metabolisme Zat Besi 
Penelitian terbaru tentang bawang putih sudah tunjukkan bahwa ia sangatlah ampuh dalam memboost metabolisme zat besi. Zat besi disimpan dalam sel yang ada pada badan kita, kesibukan setelah itu yaitu perpindahan keluar dari sel serta kembali dalam aliran badan yang pasti membutuhkan protein yang diberi nama ferroportin. Ferroportin yaitu protein yang jalan melewati membran sel, serta sediakan jembatan untuk zat besi untuk menyeberang serta meninggalkan sel. Bawang putih bisa tingkatkan produksi protein ini hingga menolong melindungi zat besi yang beredar dalam tubuh sesuai dengan kebutuhan.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.