Inilah Khasiat Rumput Pengganggu Halaman Rumah


Janganlah menganggap sepele rumput teki. Ya, rumput liar yang umum dimaksud gulma ini serta sering mengganggu keindahan halaman rumah ternyata mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. 

Bila sebelumnya kita sering jengkel waktu halaman atau taman rumah telah dipenuhi dengan rumput teki yang makin meninggi, terutama pertumbuhan rumput ini cukup cepat serta terus-menerus. Saat ini, kita dapat memakai manfaat dari tanaman yang bernama ilmiah Cyperus Rotondus ini yang terakhir sering dipakai juga sebagai satu type penyembuhan herbal. 

Sisi dari rumput teki yang sering digunakan juga sebagai obat herbal umumnya yaitu sisi umbi dari rumput teki. Apa sajakah manfaatnya untuk kesehatan serta untuk penyembuhan herbal? Di bawah ini yaitu manfaat rumput teki : 

1. Bisa mengobati kencing batu 
Umbi dari rumput teki ini jika di rebus serta di proses dengan pas bisa menolong mengobati kencing batu. Kencing batu yaitu satu tanda-tanda di mana saluran kencing tertahan oleh penggumpalan serta pengkristalan dari kotoran. Masalah ini dapat menghalangi saluran kencing. 

Di bawah ini cara memproses umbi dari rumput teki untuk mengobati kencing batu : 
Siapkan umbi dari rumput teki, selanjutnya bersihkan bersih. Haluskan umbi rumput teki, lantas rebus sampai mendidih. Minum hasil dari rebusan umbi rumput teki itu secara teratur sampai tanda-tanda kencing batu hilang. 

2. Bisa memperbaiki siklus menstruasi 
Umbi dari rumput teki ternyata juga sangatlah bermanfaat untuk melakukan perbaikan siklus menstruasi atau haid pada wanita. Banyak dari wanita sekarang ini yang alami permasalahan pada siklus haidnya, karena beragam jenis hal, seperti stres, pola makan yang tidak sehat serta beberapa hal yang lain yang bisa mengganggu siklus haid atau menstruasi. 

Cobalah untuk meminum ramuan herbal dari umbi rumput teki ini. Cara pembuatannya cukup mudah sama dengan membuat ramuan herbal untuk menyembuhkan kencing batu diatas. 

3. Memperlancar buang air besar 
Salah satu permasalahan pencernaan yang paling sering dihadapi yaitu kesusahan buang air besar, serta buang air besar merasa keras serta tidak lancar, dan sering alami sakit perut. Nah, karenanya ada obat herbal yang datang dari umbi rumput teki ini, jadi ditanggung, keadaan pencernaan Anda bisa jadi tambah baik, hingga bisa menolong melancarkan buang air besar. 

4. Mempercepat sistem pembekuan darah 
Saat Anda terjatuh serta terluka, jadi rumput teki bisa jadi andalan untuk menolong mempercepat pengobatan luka karena bisa menolong sistem pembekuan darah. 
Caranya cukup mudah, Anda bisa tempelkan rumput teki di bagian badan yang terluka, selanjutnya tunggulah sampai luka itu merasa jadi kering, lantas bersihkan dengan memakai air bersih. 

5. Bisa merangsang produksi ASI 
Untuk ibu yang tengah menyusui, rumput teki serta umbi rumput teki mempunyai faedah yang sangatlah baik untuk menolong merangsang produksi ASI. Manfaat rumput teki untuk kesehatan serta umbinya dapat menolong perbanyak jumlah ASI, hingga sang buah hati tidak akan alami kekurangan nutrisi. 

6. Bisa mengobati berbagai penyakit kulit 
Penyakit kulit seperti eksim, panu, kutu air, ruam serta beragam jenis penyakit kulit yang lain bisa sembuh dengan memakai rumput teki. 
Yang butuh dikerjakan yaitu cukup dengan merajang daun rumput teki. Lantas lalu mengompres sisi kulit yang alami penyakit kulit sampai merasa dingin serta kerjakan berulang kali sampai penyakit kulit itu sembuh. 

7. Bisa menyembuhkan keputihan 
Rumput teki dapat untuk menghindar terjadinya keputihan. Keputihan adalah salah satu permasalahan yang mengkhawatirkan nyaris semua wanita serta karenanya ada rumput teki, jadi keadaan keputihan ini bisa terselesaikan serta bisa terlepas dari keputihan. 

8. Juga sebagai obat anti nyamuk 
Anda telah jengkel dengan gigitan nyamuk, serta kesal dengan banyaknya nyamuk yang berkeliaran? Bila demikian cobalah untuk bikin pasta dari umbi serta daun dari rumput teki. Dengan memakai umbi serta daun dari rumput teki, jadi nyamuk yang berkeliaran di seputar anda bisa teratasi, lantaran nyamuk tak suka dengan rumput teki, hingga dapat efisien juga sebagai salah satu obat nyamuk alami. 

9. Menurunkan demam 
Umbi dari rumput teki ini bisa Anda tumbuk serta dihaluskan. Selanjutnya sesudah dihaluskan, umbi dari rumput teki bisa digabung dengan sedikit air, lantas kompreslah ramuan itu pada orang yang alami panas serta demam. Dengan demikian, jadi panas dapat selekasnya turun. (beragam sumber)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.