Instagram Diblokir di Korea Utara, Ini Penyebabnya


Instagram “kiamat” di Korea Utara. Media sosial berbasis photo serta video ini diblokir di negeri tetangga Korea Selatan itu. Instagram masuk “daftar hitam. ” Pemakai yang coba akses ke jejaring sosial itu bakal menjumpai pesan warning spesifik. 

“Peringatan! Anda tidak dapat terhubung ke website ini lantaran termasuk juga ke website dalam daftar hitam, ” bunyi pesan itu. 
Jadi pertanyaan harus kenapa Instagram dapat diperlakukan sekian di negeri komunis itu. Di ketahui lalu jejaring sosial punya Facebook itu digunakan beberapa jurnalis serta warga pendatang untuk sharing photo serta gambar yang memojokkan negeri ini. 

Photo serta gambar yang disebut yaitu keadaan yang menunjukkan kondisi negara itu. Tak tahu keadaan bagaimanakah yang disebut tetapi Instagram dicap memiliki kandungan content “berbahaya. ” Sedianya, akses ke Instagram di piranti bergerak masih tetap dapat dikerjakan. 

Walau nampak warning, pemakai dapat mengaksesnya walau demikian untuk menulis photo, gambar, serta video atau lihat profil pemakai Instagram lain tak dapat dikerjakan. Hal semacam ini juga berlaku untuk piranti desktop untuk mereka yang akses Instagram lewat website situs. 

Tindakan pemblokiran ini disangka kuat disebabkan insiden kebakaran suatu hotel di Pyongyang. Insiden itu lalu menebar ke luar Korea Utara melalu media sosial Instagram. Walau diblokir, jejaring sosial lain jenis FB serta Twitter masih tetap dapat dibuka.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.