Peneliti Dapatkan Hewan Lucu di Basic Laut


Seseorang peneliti kelautan di California, Amerika Serikat (AS) temukan suatu hewan lucu di basic laut. Peneliti itu temukan seekor gurita berwana merah muda serta bermata belo. Dia juga kesusahan memberi nama hewan lucu itu. 

Hewan lucu itu mempunyai suatu sayap yang memiliki bentuk serupa seperti sirip diatas kepalanya. Stephanie Bush, seseorang peneliti postdoctoral di Monterey Bay Aquarium Research Institute, mulai memikirkan untuk memberi hewan itu nama ‘Opisthotheusis Adorabilis’. 

Seperti di beritakan Daily Mail, Rabu (17/6/2015), Bush tengah mencari nama untuk gurita yang hidup di kedalaman 450 mtr. itu. Hal semacam itu dikerjakannya supaya bisa membedakan hewan berwarna merah muda itu dengan spesies yang lain. 

Hewan itu mempunyai diameter seputar 18 sentimeter. Gurita itu mempunyai bentuk seperti suatu parasut. Dia memiliki delapan kaki. Uniknya, hewan itu mempunyai bentuk yang sama juga dengan ciri-ciri Pearl yang ada di film Finding Nemo. 

Beberapa peneliti memanglah temukan sebagian gurita di Monterey Bay. Mereka di tangkap serta dilewatkan hidup di akuarium lokal. 

Penemuan teranyar ini berhimpun dengan spesies lain yang telah lebih dahulu diketemukan. Spesies-spesies itu mempunyai beragam bentuk serta ukuran yang tidak sama, salah satunya hewan yang dinamakan ‘pancake gurita’.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.