Siaga! Beredar Durian Memiliki kandungan Bahan Kimia Berbahaya



Di Indonesia durian yaitu salah satu buah yang popular serta banyak disukai. Buah musiman ini mempunyai rasa serta aroma yang menggoda. Tetapi apa yang terjadi apabila buah berduri ini nyatanya memiliki kandungan bahan kimia? 

Berita yang beredar di media sosial Malaysia melansir suatu photo yang tunjukkan buah durian tengah di beri pewarna tekstil. 

Seseorang pekerja terlihat tengah mencelupkan buah durian kedalam ember diisi bahan kimia berwarna kuning. Seperti di beritakan dalam Berita Harian Malaysia bahan kuning itu yaitu pewarna tekstil serta bahan kimia Sulfur. 

Berdasarkan penjelasan Pihak bagian kesehatan Malaysia mengungkap sulfur dipakai supaya durian bisa awet serta tahan lama ​sedangkan pewarna tekstil memberi struktur durian supaya tampak cerah serta masak. 

Apabila buah durian kuning berpewarna ini dikonsumsi sangatlah beresiko. Pasalnya, memiliki kandungan toksin apabila masuk ke pada badan. 

Belum di pastikan buah durian ini masuk ke Indonesia. Terus siaga pada buah-buah import yang lain mungkin saja ada bahan pengawet beresiko yang lain. 

Belum lama ini memanglah tengah ramai sebagian makanan palsu, ditambah lagi beredarnya berita durian memiliki kandungan bahan kimia beresiko ini, bikin resah beberapa netizen. 

“Beras plastik telah, mie pakai formalin telah, bakso boraks telah, gorengan plastik telah, durian memiliki kandungan zat tidak terang telah, besok apa lagi coeg? Btw ada yang ingin nambahin? ” komentar Nawang. 

“Terus diminta makan apa, bila seluruhnya makanan telah tidak bolehh? Mulai dari bahan pengawet, memiliki kandungan plastik, formalin, ” lebih Serunie. 

“Heran makanan telah semua tidak aman untuk dikonsumsi.. Lama-lama rakyat ingin makan apa? Jangan-jangan kelak 2016 ubi juga pakai borak.. Sungguh heran yang buat makanan seperti itu.. beras makanan pokok juga saat ini ditakuti orang-orang waktu ingin konsumsi.. ” lebih Abenk lagi dalam komentarnya. 

Seseorang netizen mengakui telah pernah temukan hal seperti ini. 

“Kalau duren di Indonesia telah tidak asing. Banyak duren suntikan. Saya sendiri telah pernah ngalami banyak juga pedagang di pinggir jalan yang jual duren. Putih mungkin saja kuning. Siaga saudara bila beli durian, bawah kuning hingga tengah, ujung putih, putih kuning siaga duren putih jadi kuning, ” catat Arifin dalam komentarnya. 

Berkenaan durian memiliki kandungan bahan kimia beresiko ini, bagaimanakah komentar kalian? Untuk lebih menanggung kwalitas bahan makanan yang bakal kita mengkonsumsi, belilah buah-buahan lokal yang mempunyai struktur alami yang lebih aman.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.