Hantu Ini Paling Menakutkan di Kalimantan


Indonesia memanglah mempunyai cerita-cerita misteri di tiap-tiap daerah. Di bawah ini yaitu hantu paling menyeramkan yang ada di Kalimantan. 

Pulau Kalimantan yang populer dengan batu alamnya yang indah nyatanya juga menaruh banyak cerita misteri. 
Beberapa warganya yakin pada mahluk-mahluk yang datang dari dunia gaib. 
Salah satu hantu yang paling populer di Kalimantan yaitu Mariaban. 
Hantu mariaban yaitu siluman berbulu lebat yang tinggal di pedalaman rimba Kalimantan. Umumnya, beberapa orang mencari bulu hewan siluman ini untuk memelet wanita. 
Kemunculan dari Mariaban sendiri tidak bisa diperkirakan lantaran dapat nampak setiap saat serta dimanapun dalam beragam bentuk yang diinginkannya. 
Orang yang mempunyai bulu atau minyak Mariaban umumnya bakal mempunyai karakter yang sama kelihatannya, yakni emosional serta sukai berbuat tingkah. 
Selanjutnya ada yang dimaksud hantu air yang berwujud tikar. Hantu ini ada di sungai-sungai angker. Hantu ini bisa menggulung manusia yang tengah berenang sampai tewas. 
Menurut warga setempat, hantu ini umumnya nampak saat kita menyentuh suatu danau atau sungai serta air diatasnya merasa hangat walau sebenarnya air di dalam terus dingin, serta air di atas tenang serta di dalam berputar-putar seperti gelombang. 
Terkecuali menyerang orang yang tengah berenang, hantu ini dapat menyerang orang di atas perahu. Lalu ada yang dimaksud anak sima atau hantu anak pemakan jantung. 
Cerita rakyat perihal anak sima ini menyampaikan bahwa anak sima yaitu anak yang lahir dari hasil jalinan gelap, lalu ia dibuang ke rimba. Anak sima menangis histeris serta dihampiri oleh sosok hantu terkuat di Kalimantan yang lalu dipelihara oleh hantu itu. 
Hantu anak sima membunuh mangsanya lewat cara keluarkan nada tangisan yang bakal mengundang seorang untuk memangkunya. Saat ada seseorang ibu yang memangkunya ia bakal mengonsumsi punggung orang itu sampai berlubang lantas anak sima bakal mengonsumsi jantung dari korbannya.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.