Sudah Di ciptakan Jam Paling Akurat di Dunia oleh Ilmuwan Jepang


Beberapa orang di sekitar kita yang menggunakan jam, namun bila di perhatikan mereka memiliki setingan saat sendiri-sendiri. Menit serta detiknya pastilah berbeda, pada jam punya anda serta beberapa orang di sekitar anda. 

Tiap-tiap orang pastilah berasumsi bahwa setingan jam punya mereka yaitu yang paling benar. Tetapi nyatanya keakuratannya masih tetap dipertanyakan, apakah betul-betul pas atau tak. Sekarang ini, ilmuwan dari Jepang sudah membuat suatu alat yang bisa mengukur saat dengan ketepatan yang sangatlah akurat. Bahkan juga, alat ukur ini diklaim adalah salah satu alat pengukur saat paling pas didunia sekarang ini. 
Alat yang di ciptakan ini cuma kehilangan satu detik tiap-tiap 16 milliar th., bisa disebutkan bahwa alat pengukur saat ini sesuai sama putaran bumi dan gravitasinya. Alat yang kerap dimaksud jam ini diklaim mempunyai ketepatan 1. 000 kali lebih pas dari pada jam atom yang sekarang ini dikira yang paling akurat. 
Jam ini memakai atom super yang didinginkan di kisi cahaya laser. Menurut Dr Hidetoshi Katori, Kepala laboratorium kuantum di Riken for Advanced Photonics Jepang, jam ini bisa dipakai untuk meningkatkan standard internasional yang baru. 
Jika jam ini diletakkan di beberapa kedalaman di semua dunia, jadi bisa memeungkinkan untuk mengukur pergantian kecil gravitasi bumi. 
Lebih hebat lagi, alat ini dapat menolong pakar geologi untuk mengerti sistem yang bisa mendorong terjadinya gempa bumi hingga sangat mungkin untuk dapat memperkirakan terjandinya bencana alam.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.