Jutaan account Instagram nyatanya robot, ini ciri-cirinya


Sama dengan Facebook atau Twitter, Instagram nyatanya telah diinvasi oleh pasukan robot. Ironisnya, jumlah robot-robot itu diklaim jutaan! 

Berdasar pada riset Andrea Stroppa, yang juga blogger populer media di Amerika, dari 300 juta pemakai Instagram aktif, seputar 24 jutanya yaitu spambot, Huffington Post (04/07). Spambot yaitu robot berbentuk program automatis yang di ciptakan untuk menebar spam di internet serta media sosial. 

Celakanya, spambot kerapkali memiliki profil account Instagram yang serupa dengan pemakai umum. Hingga apabila tak cermat, susah membedakannya dari pemakai Instagram lain. 

Tetapi, terdapat banyak ciri yg tidak dapat meniadakan 'jati diri' spambot. Pertama, akun-akun spambot umumnya ikuti sangat banyak account, jumlahnya dapat beberapa ribu sampai belasan ribu, bahkan juga lebih, tetapi jumlah follower mereka amat sedikit, optimal beberapa ratus. 

Ke-2, apabila Anda masuk ke daftar foto-foto yang diupload oleh spambot, pasti nyaris akan tidak diketemukan foto asli si yang memiliki account. Tiap-tiap spambot memanglah ketahuan mengunggah tulisan foto asli rata-rata cuma 6 kali. Di segi lain, seseorang Instagramer asli, sekurang-kurangnya dapat mengupload sampai 55 foto ke account mereka. 

Jadi, mulai sekarang ini janganlah terlampau suka dahulu apabila jumlah follower Intagram Anda selalu jadi tambah sehari-harinya, lantaran bukanlah mustahil mereka yaitu robot.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.