Minum Teh Hijau Bisa Bikin Tubuh Langsing, Ini Penjelasan Ilmiahnya


JAKARTA – Tahukah Anda, bila konsumsi teh dengan cara teratur dapat bikin badan jadi langsing? Bahkan juga lantaran khasiatnya itu beberapa wanita ikhlas menahan rasa pahit dari teh hijau demii memperoleh badan langing. 

Tetapi apakah benar teh hijau memanglah bermanfaat bikin badan jadi langsing? Pernyataan ini juga dibenarkan oleh pakar yang mengklaim sudah sukses temukan ekstrak dalam teh yang sangatlah berguna untuk kurangi kandungan kanji, sejenis karbohidrat, terserap ke badan waktu makan. 

Studi ini di pimpin oleh Jaroslaw Walkowiak dari Poznan University, Polandia seperti ditulis dailymail, Jumat (31/7/2015), yang dalam jurnal penelitiannya menyampaikan bahwa teh memiliki kandungan ekstrak spesifik yang dapat kurangi penyerapan karbohidrat dari makanan yang kita mengkonsumsi. Senyawa yang disebut yaitu polyphenol. 

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Nature Scientific Reports ini dapat dikuatkan dengan pertanyaan dari pakar nutrisi Alison Hornby. 

Ia sebelumya pernah menyebutkan bila teh adalah media yang sangatlah pas untuk menangani beragam jenis keadaan kesehatan, dari mulai arthritis sampai turunkan berat tubuh. Tidak cuma itu, lebih Alison, teh juga memiliki kandungan zat yang dapat menghindartimbulnya penyakit kanker. 

 (cr3/lya)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.