NASA Rekam Fenomena `Ludah Setan` Matahari


Dalam video itu tampak matahari melepas semburan kuat berwarna merah yang diikuti oleh kobaran tidak tebal yang meliuk-liuk. 

Dream - Tubuh Antariksa Amerika Serikat, NASA sudah melaunching suatu video mengagumkan dari Spit of Satan atau Ludah Setan dari solar flare pada 18 Juni 2015. Momen itu direkam dalam gerakan lambat serta berjalan sepanjang empat jam. 

Pada 18 Juni lantas, NASA Solar Dynamics Observatory (SDO) menangkap solar flare atau semburan yang berkembang berbarengan dengan coronal mass ejection (CME). Fenomena itu membuat gelembung gas raksasa yang berulir denga garis-garis medan magnet. 

Solar flare yaitu semburan kuat dari radiasi yang berlangsung saat daya magnetik yang terpendam di atmosfer matahari dilepaskan dengan cara mendadak. 

SDO sudah pelajari matahari mulai sejak th. 2010 serta menangkap semburan itu dalam beragam panjang gelombang hingga sangat mungkin cahaya ultraviolet tampak waktu berlangsung semburan besar. 

Dalam video itu tampak matahari melepas semburan kuat berwarna merah yang diikuti oleh kobaran tidak tebal yang meliuk-liuk. Fenomena itu disamakan dengan waktu setan tengah meludahkan api dari mulutnya. 

Frekwensi semburan matahari itu beragam dari mulai sekian kali sehari-hari sampai kurang dari 1 minggu. 

 (Ism, Sumber : Mirror. co. uk)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.