Jangan Langsung Sikat Gigi Usai Makan, Bahaya!


Anda sesungguhnya punya maksud baik dengan rutinitas sehat seperti sikat gigi sesudah makan, atau tidur lebih lama di akhir minggu. 
Namun sebagian rutinitas yang sampai kini dikira sehat, nyatanya malah menyebabkan permasalahan. 

Sikat Gigi Sesudah Makan 
Baiknya Anda menanti seputar 1/2 jam, saat sebelum menyikat gigi. 
Ini menurut dokter gigi Howard R Gamble. 
Asam dari sebagian type makanan, seperti tomat serta jeruk, dapat melunakkan e-mail gigi serta membuatnya seperti batu pasir basah. 

Menyikat gigi waktu e-mail masih tetap lunak dapat mempercepat dampak gerusan asam yang mengikis susunan dibawah e-mail gigi. 

Minum Diet Coke 
Kampus Texas temukan jalinan pada mengkonsumsi minuman berkarbonasi, seperti Diet Coke, dengan obesitas. 
 " Kalorinya 0, jadi Diet Coke tak bikin gemuk, " tutur Amy Goodson, ahli nutrisi. 
 " Tetapi, pemanis artifisial pada minuman berkarbonasi tak memuaskan ketagihan badan bakal gula. Hingga orang makan semakin banyak kalori dari makanan lain. " 

Tidur Lebih Lama di Akhir Pekan 
 " Ada mitos bahwa bila kita kekurangan tidur di hari-hari kerja, kita dapat menguber kekurangannya di akhir minggu serta tidur lebih lama, " kata peneliti masalah tidur Dr Gregory Carter. 
 " Namun sesungguhnya, cukup hanya tidur sepanjang 8 jam dua hari berturut-turut. " Lebih maksimal lagi, bila tidur lebih awal daripada bangun lebih siang esok harinya. 

Pulang Kerja Segera Bereskan Rumah 
Ada rutinitas segera mengatur rumah selesai bekerja. 
Masalahnya, bekerja penambahan sesudah repot sepanjang hari bermakna tingkatkan level hormon stres kortisol, tutur studi Journal of Family Psychology. 

Tingkat kortisol tinggi yang kritis dapat mengakibatkan permasalahan kesehatan baik psikis ataupun fisik, dan bisa mengganggu kemampuan system kekebalan badan. 

Surfing Internet serta Nonton TV Saat sebelum Tidur 
Rutinitas nonton TV serta main computer yang pancarkan sinar biru intensitas rendah saat sebelum tidur, bakal menggangu jam internal badan. 
Gregory S Carter dari Southwestern Medical Center menyampaikan, walaupun Anda nonton TV tak di kamar tidur, tetap harus sinar biru itu " bakal bikin Anda susah bangun pada pagi hari. " 
Pemecahannya : matikan tv serta seluruhnya alat eletronik 1 jam saat sebelum saat tidur. (dw. de)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.