Cerita Tragis Pemeran ‘Si Kentung Dalam Film Tuyul & Mbak Yul


Allah akan tidak membebani seorang tetapi sesuai sama kesanggupannya. Ia memperoleh pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya serta ia memperoleh siksa (dari kejahatan) yang ditanganinya. (Al-Baqarah : 286)

 Anda pernah melihat sinetron Tuyuk serta Mbak Yul? Bila pernah, bermakna saat kecil anda bahagia. Terkecuali ciri-ciri Tuyul yang diperankan Oni Syahrial, dalam sinetron itu juga ada ciri-ciri Si Kentung, jin penolong Tuyul yang dapat mengambang di lautan.

Cerita tragis Bambang Triyono, pemeran Si Kentung dalam sinetron Tuyul serta Mbak Yul, dikisahkan oleh seseorang anggota Kaskus pada Hari Minggu 28 Juni 2015 tempo hari.

Seseorang pegawai Dinas Sosial DIY, Feriawan Agung Nugroho, terperanjat demikian tahu bahwa salah satu lanjut usia yang Ia layani yaitu bekas artis sinetron yang pernah tenar di masa 90-an. Pria tua itu yaitu Bambang Triyono, pemeran Si Kentung dalam sinetron Tuyul serta Mbak Yul.

Menurut Feri, ‘Si Kentung’ diketemukan oleh Forkom Lanjut Umur sesudah menggelandang serta di usir dari satu tempat ke tempat yang lain. Sesudah diketemukan, ‘Si Kentung’ lalu diletakkan di suatu kamar kos-kosan sempit ukuran 3×4 di RT 5 RW 15, Ngangkruk, Sardonoharjo, Sleman, Yogyakarta. Cost hidupnya dijamin oleh beberapa relawan yang menemukannya.

Di kamar sempit denga aroma kurang enak itu, ‘Si Kentung’ di saat tuanya tak akan mampu berdiri, terkecuali duduk atau tidur saja. Untuk beralih posisi, ia mesti menggulingkan tubuhnya. Menurut Feri, Bambang a. k. a ‘Si Kentung’ tinggal di kamar kos itu sepanjang 3 bln..

Feri menjelaskan cerita ‘Si Kentung’ di saat tuanya itu pada akhir th. 2014 lantas, yang kembali bikin ramai di kaskus sesudah di posting hari Minggu (28/6) tempo hari. Menurut Feri, dimasa jayanya, waktu syuting sinetron Tuyul serta Mbak Yul masih tetap jalan, ‘Si Kentung’ dapat membawa pulang jutaan rupiah setiap saat pulang syuting.

Tetapi sayangnya, rejeki yang di terimanya itu seperti tanpa ada keberkahan. ‘Si Kentung’ di saat jayanya miliki kebiasaan foya-foya. Duit yang di terima pada hari itu, dapat habis tanpa ada bekas di hari yang sama cuma untuk memuaskan diri sendiri.



Cerita Tragis Pemeran Si Kentung Dalam Film Tuyul & Mbak Yul

‘Si Kentung’ dimasa tuanya yang awet tambun, alami kelumpuhan. Mulai sejak th. 2010, ia tidak dapat lagi beraktivitas normal seperti umumnya. Satu tahun berselang, ia juga bercerai dengan istrinya. ‘Si Kentung’ tua pada akhirnya makin terpuruk serta hidup menggelandang untuk dapat makan sehari-hari.

Waktu hidup menggelandang tersebut ‘Si Kentung’ tua diketemukan oleh relawan yang memindahkannya ke kamas kos di Ngangkruk, Sardonoharjo, Sleman. ‘Si Kentung’ tua yang sekian kali alami pengusiran ini, hidupnya dijamin oleh beberapa relawan itu. Tetapi kondisinya telah sakit serta susah untuk makan dan tak dapat berdiri tegak.

Bambang atau ‘Si Kentung’ pernah satu 2 x di kunjungi oleh anaknya yang bekerja juga sebagai pencuci piring. Tetapi pada akhirnya, pemerintah lewat Dinas Sosial DIY yang melayani kehidupan di saat tuanya.

Bambang Triyono pemeran ‘Si Kentung’ dalam Sinetron Tuyul serta Mbak Yul sekarang ini telah wafat. Mudah-mudahan cerita hidupnya dapat jadi pelajaran untuk kita seluruhnya. lewat Brilio
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.