Pisang Bantu Turunkan Resiko Stroke Pada Wanita Menopause


Pisang yaitu salah satu buah yang cukup disukai oleh nyaris beberapa besar susunan orang-orang. Buah yang gampang didapati di Indonesia ini memiliki kandungan banyak nutrisi utama yang diperlukan badan. Sama dengan buah-buahan yang lain, pisang juga tawarkan faedah kesehatan yang baik untuk badan. 

Lantaran Pisang Kaya Bakal Kalium 

Suatu riset baru tunjukkan bahwa makan pisang bisa kurangi resiko stroke pada wanita pasca-menopause. Beberapa peneliti mempelajari seputar 90 ribu wanita pasca menopause berumur 50 sampai 79 th. sepanjang lebih kurang 11 th.. 

Beberapa peneliti lihat berapakah banyak kalium yang peserta mengkonsumsi serta apakah mereka wafat atau alami stroke sepanjang riset. Akhirnya, beberapa partisipan yang teratur konsumsi pisang, rata-rata tak alami stroke sekalipun. Konsumsi kalium mereka rata-rata yaitu 2, 611 mg satu hari. 

Hasil riset itu didasarkan pada kalium dari makanan, tidak dari suplemen. Suatu pisang dengan ukuran tengah di ketahui memiliki kandungan seputar 430 mg kalium. 

Berdasar pada riset itu, wanita yang makan pisang di ketahui 12 % lebih rendah kemungkinannya untuk menanggung derita stroke biasanya, serta 16 % lebih rendah kemungkinannya untuk terserang stroke iskemik (aliran darah ke otak terputus) dibanding dengan wanita yang tidak sering makan pisang. 


Di antara wanita yg tidak memiliki desakan darah tinggi, mereka yang konsumsi pisang yaitu 27 % lebih kecil kemungkinannya untuk terserang stroke iskemik serta 21 % alami penurunan resiko pada seluruhnya type stroke. 

Untuk wanita yang mempunyai hipertensi, mereka yang makan pisang di ketahui mempunyai resiko kematian yang lebih rendah, akan tetapi konsumsi kalium tak turunkan resiko stroke mereka. 

Sylvia Wassertheil-smoller, penulis riset ini menyampaikan bahwa temuan dari riset ini tunjukkan bahwa wanita perlu 
konsumsi semakin banyak makanan yang tinggi kalium. Anda tak dapat temukan kalium yang berlimpah pada makanan nirnutrisi atau junk food. Sebagian makanan kaya kalium dapat didapati pada kentang putih serta manis, kacang putih, serta pisang. Tetapi ia juga mengingatkan bahwa keunggulan kalium dapat juga membahayakan jantung, oleh karena itu makanlah makanan berkalium dengan cara lumrah serta tak terlalu berlebih.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.