Diet di Bln. Puasa? Cobalah Sahur dengan Resep Pancake Ini


Jakarta Puasa kerap jadi pilihan untuk turunkan berat tubuh. Tetapi, janganlah salah hal itu tak mutlak benar sebenarnya. Kenapa? Karena, sebagian besar orang memikirkan `saya mesti makan semakin banyak lantaran akan tidak makan selama hari`, walau sebenarnya hipotesis itu tidaklah benar. 

Mengkonsumsi makanan yang rendah lemak serta kalori juga butuh diperhitungkan bila memanglah mau lakukan diet. Dari mulai makanan untuk sahur, seperti merubah nasi dengan pancake. Kandungannya seputar 200 kalori dengan 8 gr protein serta 4 gr lemak. 

Jadi, bagaimana caranya bikin menu sahur di bln. Ramadan itu? Tersebut resep pancake seperti yang ditulis dari laman Telegraph, Sabtu (20/6/215). (Auf/Ibo) 

BAHAN-BAHAN : 

25g tepung terigu 

5 gr gula bubuk 

60 ml susu skim cair (susu tanpa ada lemak) 

25 gr yoghurt alami rendah lemak 

15 gr kombinasi buah kering serta biji 

CARA MEMBUATNYA : 

1. Campur tepung terigu dengan gula dalam mangkuku. Dengan cara bertahap imbuhkan susu mencari sembari mengaduk hingga membuat adonan yang halus serta rata. 

2. Panaskan wajan kecil yg tidak lengket dengan panas tinggi. Lalu basahi wajan dengan sedikit minyak. 

3. Ambillah adonan sebesar satu centong sop serta biarlah melebar. Saat sisi bawah telah mulai berwarna cokelat, balik adonan. Tunggulah sampai warna cokelat rata, angkat pancake. 

4. Buat 3-4 buah pancake kecil. Lalu, hidangkan diatas piring yang digabung dengan yogurt serta ditabur buah kering, juga biji-bijian.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.