Ini Argumen Menteri Yuddy Ijinkan PNS Mudik Gunakan Mobil Dinas


Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi memperbolehkan PNS mudik dengan mobil dinas. Yuddy juga menuturkan argumen keluarkan kebijakan yang dikritik lantaran tidak sama dengan imbauan KPK ini. 

Pertimbangan paling utama mengizinkan PNS mudik dengan mobil dinas, kata Yuddy, ditujukan untuk memberi kesejahteraan pada pegawai. Yuddy tidak mau pegawai negeri dengan pendapatan pas-pasan malah kesusahan ekonomi waktu lebaran. 

 " Jangan sempat PNS yang kelompok rendah duitnya pas-pasan bisa upah ke-13 serta tunjangan kemampuan habis untuk lebaran buat beli ticket untuk anak serta istrinya. Ini kan menyusahkan, jadi dengan bisa menggunakan mobil dinas kesejahteraan keluarga terbangun. Silahkan digunakan yang utama tanggung jawab, " kata Yuddy waktu terlibat perbincangan dengan detikcom lewat telephone, Jumat (26/6/2015). 

 " Bila saya ingin pencitraan saya larang dong, namun kan pegawai kecil masak dipersulit. Ini hanya untuk kesejahteraan beberapa pegawai, " paparnya. 

Nyatanya juga tidak seluruhnya PNS bisa mudik membawa mobil kantor. Ada kriteria yang harus tercukupi terlebih dulu. 

 " Bisa namun kan ada prasyaratnya. Yang pertama dia PNS yang telah berkeluarga mempunyai istri mempunyai anak, ke-2 dia ini dari kelompok kelas jabatan yang rendah eselon 3 ke bawah yang upahnya pas-pasan, ketiga prasyaratnya dia tak mempunyai mobil pribadi jadi memanglah dia tidak mempunyai apa-apa, " tuturnya. 

Prasyarat ke empat yaitu PNS yang bakal memakai mobil dinas itu mesti meminta izin atasannya berbentuk permintaan tercatat. " Yang ke lima menggnakan uangnya sendiri untuk bahan bakarnya, jadi bahan pakarnya tidak bisa gunakan duit kantor, " kata Yuddy yang tengah safari ramadan ke Pangandaran dalam rencana memonitor birokrasi di bagian perizinan serta service orang-orang itu.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.