Inilah Penjara Termewah Di Dunia

Penjara Termewah Di Dunia 


Mendengar kata penjara, mungkin saja bikin seorang jadi " keder " serta terlihat menakutkan, yang terbayang yaitu beberapa penjahat dengan penjaga yang terlihat garang. Tidak lupa juga bangunan yang gelap, meyeramkan, susah air dan keadaan yang kumuh, lantaran memanglah maksud dari penjara salah 
nya ialah bikin sang pelaku kejahatan jadi kapok serta tidak mau lagi kembali ke sana. Nah bagaimanakah dengan penjara yang satu ini? Yang diberi nama dengan penjara paling elegan sedunia. Di mana penjara itu ada serta kenapa penjara itu dimaksud penjara termewah? Simak liputannya. 

Revolusi Ilmiah - Terlihat depan Penjara Halden di Norwegia 

Tersebut sebagian photo Penjara Halden, Norwegia

Penjara Halden 
Perpustakaan Dihalden Tampak rapi
Ruang Makan Bersama Dihalden
Kamar Tahanan Dihalden

Penjara Halden namanya. Suatu penjara di Norwegia ini sekalipun tidak 
terlihat angker ataupun kumuh, jadi demikian sebaliknya, lebih serupa dengan hotel berbintang. Dengan sarana 256 kamar tahanan yang dilengkapi dengan TV monitor datar, kulkas bahkan juga kamar mandi, penjara itu memanglah layak dinobatkan juga sebagai penjara paling elegan sedunia. Tak berhenti di situ, bila kita tengok lebih dalam lagi jadi sarana yang lebih komplit seperti jendela untuk memperoleh sinar matahari dengan baik, ruangan tamu dengan sofa elegan, studio musik, gym yang dilengkapi dengan panjat tebing bahkan juga perpustakaan dengan buku yang lumayan komplit juga disana ada. Aktivitas beberapa tahanan yang ada disana juga tak kalah menyenangkannya, umpamanya bermeditasi, membaca buku, menulis surat dengan bebas dan mencabut gigi dengan dokter gigi dengan cara gratis juga ada di sana. 

Kenapa penjara di buat sedemikian mewahnya? Argumen dari pihak yang berwenang di sana yaitu agar menghindar tahanan kabur. " Disini ada penjahat kelas sadis di Norwegia. Kami memberi hak serta sarana yang baik juga sebagai manusia. " Tutur otoritas Halden. Hal itu juga disadari oleh salah satu narapidana disana. Andres Behring Breivik (Narapidana masalah pembunuhan pada 77 orang) mengemukakan " Saya sehari-hari makan semangkuk bubur, lalu dengan ham, keju serta kopi panas. Sangatlah nyaman serta mengasyikkan tinggal disini. " Candanya. Andres lalu meneruskan, " Di sel saya juga ada computer yang bisa dipakai untuk melihat DVD. Diluar itu juga saya bisa merokok di ruang spesial perokok, rokok juga saya peroleh dari petugas disini dengan gampang. " Tutupnya. 


Bagaimanakah menurut Anda, bila ada Penjara tersebut di Indonesia, kurang lebih makin banyak penjahat atau demikian sebaliknya? Serta berapakah kurang lebih cost untuk bikin penjara sekelas Hotel berbintang? Menarik memanglah argumennya, namun dalam rencana memberantas tindak kejahatan, hal itu memanglah kurang dapat jadi argumen yang kuat, bila sesudah keluar dari penjara trus kangen dengan suasanya penjara bagaimanakah? (News. com. au/M-ANT) 
Tampak Didepan Penjara Halden Dinorwegia


Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.