Sapi Pemakan Daging Ingin Tau?


Biasanya seperti yang kita kenal sapi yaitu salah satu hewan herbifora atau pemakan tumbuhan, Namun lain perihal dengan sapi yang satu ini. 

SEORANG peternak di Kenya sudah bikin kehebohan. Pasalnya ia mengklaim salah satu sapinya beralih dari hewan pemakan tumbuhan jadi binatang karnivora. Hal semacam itu ia kenali sesudah sapinya itu mengonsumsi seekor domba. 

Fenomena itu berawal saat 
Charles Mamboleo, seseorang peternak di Distrik Nakuru, Kenya sisi barat daya, merasakan seekor domba tengah disantap oleh salah satu sapi yang dia memelihara. Domba itu rupanya mati disebabkan ditusuk oleh tanduk sang sapi. 

Menurut laporan media Kenya, The Daily Nation pada Jumat (24/4/2015), Mamboleo lalu berusaha merubah tingkah laku sapi itu dengan memberikannya pakan fresh serta air. Tetapi, usaha itu gagal karena esok harinya seekor domba kembali jadi korban sang sapi. 

“Setelah insiden pertama, kami pikir sapi itu cuma kelaparan. Karena itu, kami tingkatkan pasokan pakan serta air. Tetapi, sapi itu masih tetap menguber domba, ” kata Mamboleo. 

Menurut Albert Kabugi, sebagai ahli pertanian serta peternakan setempat, sapi memanglah hewan herbivora. Walau demikian, saat hewan itu mulai makan daging, itu jadi tandanya bahwa sudah berlangsung kekurangan nutrisi.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.