Langkah Bikin Sirup yang Enak serta Sehat


Anda mau bikin sirup sendiri dirumah? Di banding dengan sirup yang telah siap saji yang ada di market, memanglah sirup buatan sendiri bakal lebih higienis serta sehat lantaran tak memiliki kandungan pemanis buatan, pewara, ataupun pengawet makanan. 

Sirup senantiasa ada pada tiap-tiap peluang. Tak tahu itu acara keluarga, acara kantor, acara pesta, dsb. Terlebih di bln. Ramadhan, terasa kurang afdol bila tak berbuka dengan sirup ini. 

Saat ini banyak sirup yang memakai beberapa bahan yang dapat beresiko untuk kesehatan seperti pewarna buatan serta pengawet. Anda pasti tidak ingin bila keluarga Anda konsumsi pengawet serta pewarna buatan ini sehari-hari, bukan? Pemecahannya yaitu dengan bikin sendiri sirup. 

Sesungguhnya, langkah bikin sirup tak terlampau susah, yang utama Anda ketahui tahapan-tahapannya dengan cara detil. Mau tahu bagaimana caranya bikin sirup ini? Tersebut resepnya. 

Beberapa bahan : 

200 g gula pasir Kristal 
200 cc air, bila dapat pakai air mineral 
Rempah seperti jahe, cengkih, atau aroma lain sesuai sama selera. 
Langkah membuatnya : 

Masukkan gula pasir serta air ke panci. 
Aduk sampai gula larut. 

Rebus air serta gula pasir sampai mendidih dengan api kecil. 
Masukkan rempah seperti jahe, cengkih, atau yang lain seperti daun pandan, kulit jeruk dsb sesuai sama selera Anda. 

Biarlah sampai aroma ini meresap ke larutan sirup. 
Bila telah meresap, matikan api serta tunggu sampai sirup jadi dingin. 
Bila telah dingin, masukkan ke botol yang kering serta taruh di almari pendingin. 
Sirup sidap dipakai. 

Juga sebagai catatan, untuk pembuatan sirup ini, bahan dasarnya yaitu gula serta air. Untuk aromanya, pakai sesuai sama selera Anda. Anda dapat juga bikin sirup buah-buahan. Umpamanya saja untuk sirup lemon, Anda tinggal memasukkan air perasan lemon ke larutan sirup. Perbandingan air perasan lemon ini dapat sesuai dengan selera Anda. 

Bagaimanakah, langkah bikin sirup nyatanya tak susah, bukan? Anda dapat cobanya sendiri dirumah dengan memakai beberapa bahan yang ada di dapur. Selamat coba.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.