Hukum Mencium Istri Waktu Puasa



Mengekspresikan rasa cinta serta sayang yang didapatkan suami pada istrinya bisa saja, sepanjang masih juga dalam batasan syariat islam waktu ramadan. 

Dream - Puasa yakni menahan udara nafsu dari terbit fajar sampai tenggelam matahari. Sekarang ini banyak yang masih tetap bingung bagaimanakah hukumnya mencium pasangan hidup waktu berpuasa? Apakah hal semacam itu bisa membatalkan puasa? 

Dari Umar bin Al-Khatab ra. berkata, " Satu hari saya beristirahat serta mencium isteriku sedang saya berpuasa. Lantas saya datangi nabi SAW serta ajukan pertanyaan, " Saya sudah lakukan suatu hal yang fatal hari ini. Saya sudah mencium dalam situasi berpuasa. 

 " Rasulullah SAW menjawab, " Bukankah kamu paham.kamu mengerti hukumnya apabila anda berkumur dalam situasi berpuasa? " Saya menjawab, " Tak membatalkan puasa. " Rasulullah SAW menjawab, " Jadi mencium itu juga tak membatalkan puasa. " HR. Ahmad serta Abu Daud
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar