15 Obat Sakit Gigi Tradisional Yang Gampang Dibuat


 Untuk membaca selanjutnya klik link dbawah.
 =======================================
Sakit gigi yaitu rasa nyeri yang berlangsung pada daerah seputar gigi serta rahang disebabkan ada rusaknya yang dikarenakan oleh banyak hal. Menurut pakar, sakit gigi yaitu salah satu tanda-tanda enteng dari penyakit jantung serta stroke. Oleh karenanya, Anda mesti sedikit siaga bila saat ini alami permasalahan ini. 


 Sakit pada gigi bikin pasien tak pulas tidur serta berefek pada kepala pusing, gampang geram disebabkan kondisi seputar yang gaduh, serta tak dapat mempusatkan perhatian pada satu maksud. Dalam banyak masalah, sakit gigi dikarenakan oleh rusaknya gigi, dapat keretakan, kekeroposan, atau penyakit gusi.


 Pemicu sakit gigi yang paling umum yaitu terdapatnya bakteri pada gigi yang makin lama bisa bikin gigi berlubang. Namun dalam sebagian masalah sakit gigi bukan sekedar berlangsung disebabkan gigi alami permasalahan, namun gusi yang terinfeksi atau alami pembengkakan juga ‘sukses’ mendatangkan rasa nyeri pada rahang atau gigi.


 Obat Sakit Gigi 

 Umumnya pasien memperoleh anjuran dari rekan atau anggota keluarganya untuk menyembuhkan sakit gigi dengan berkumur air hangat serta memakai garam. Sesungguhnya langkah menyembuhkan sakit gigi itu gagal seutuhnya, kenyataannya pada sebagian masalah ada yang bikin rasa sakit pada gigi makin kronis serta berdenyut. Itu berlangsung lantaran sebagian orang ada yang bergigi peka.


 Oleh karenanya alangkah sebaiknya Anda pilih salah satu dari sebagian pilihan obat sakit gigi tradisional tersebut, lalu lakoni penyembuhan alami dengan cara teratur supaya rasa sakit cepat mereda.


 1. Daun Inggu Kering 

Bahan : 2 - 4 gr daun inggu kering serta 2 cangkir (ukuran tengah) air bersih. Langkah penyembuhan : Rebus daun inggu kering ke panci yang terisi 2 gelas air hingga mendidih. Saring air dari daunnya, lalu tunggulah hangat serta pakai ramuan untuk berkumur sekian kali.


 2. Minyak Batok Kelapa

 Bahan : Batok kelapa yang sudah terdiri dua serta kapas seperlunya. Langkah penyembuhan : Ambillah satu sisi batok kelapa, lalu bakar hingga keluar minyaknya. Ambillah minyak batok kelapa memakai kapas, lantas tempelkan pada gigi yang sakit. Setelah itu Anda bakal kaget lantaran reaksi dari obat ini cukup cepat, rasa sakit pada gigi bakal hilang cuma dalam sebagian menit.


 3. Daun Sirih serta Cengkeh 


 Bahan : Daun sirih serta cengkeh seperlunya. Langkah penyembuhan : Rebus ke-2 bahan, lalu pakai untuk berkumur sekian kali. Bila Anda terasa belum dapat bikin ramuan ini, obat kumur dari kombinasi cengkeh serta daun sirih ini dapat Anda beli di pasar.


 4. Bawang Putih 


 Bahan : Bawang putih (1 butir). Langkah penyembuhan : Kupas kulit luar bawang putih, kemudian tumbuk sampai halus. Tempelkan tumbukan bawang putih di bagian gigi luar yang sakit. Langkah penyembuhan 2 : Bersihkan bawang putih dengan air hangat. Kunyah bawang putih mentah sepanjang sebagian menit, lalu buang serta bakteri pemicu sakit gigi bakal mati. 


 5. Minyak Cengkeh 


 Bahan : Minyak cengkeh seperlunya. Langkah penyembuhan : Pakai minyak cengkeh lewat cara meneteskannya pada gigi yang sakit memakai kapas atau cotton bud (ditempel-tempel). Sesudah rasa sakit hilang (kurang lebih 30 menit), barulah berkumur dengan air hangat. 


 6. Bunga Matahari 


 Bahan : Bunga matahari (50 gr), jahe (5 gr), serta air jernih (600 cc). Langkah penyembuhan : Jahe serta bunga matahari di rebus dalam 600 cc air hingga mendidih serta air tersisa 300 cc. Saring air rebusan serta minum obat herbal sakit gigi ini pada saat hangat. 


 7. Asam Jawa (Obat Penyembuh Karang Gigi) 


 Bahan : Biji asam jawa seperlunya. Langkah penyembuhan : Goreng tanpa ada minyak (sangrai) biji asam jawa, setelah itu ditumbuk hingga lembut. Masukkan biji asam jawa yang sudah halus pada kain, lalu gosok pada gigi yang berlubang. 


 8. Biji Jarak Cina 


 Bahan : 1 butir biji jarak cina serta 1 gelas air panas. Langkah penyembuhan : Giling atau tumbuk biji jarak cina hingga betul-betul halus, seduh dalam satu gelas air panas serta aduk. Saring airnya, tunggulah dingin, paling akhir pakai air untuk berkumur. 


 9. Daun Cengkeh


 Bahan : Daun cengkeh seperlunya. Langkah penyembuhan : Bersihkan daun cengkeh, seduh dalam seelas air panas, lalu lumatkan daun cengkeh. Pakai kain untuk memeras daun cengkeh yang halus, lalu tempelkan kapas pada air hasil perasan. Tempel serta gosok kapas pada gigi yang sakit (berlubang). 


 10. Teh Hangat (Tanpa ada Gula) 


 Bahan : Satu gelas teh hangat tanpa ada gula. Langkah penyembuhan : Pakai air teh untuk berkumur sekian kali, lalu biarlah 15 menit. Sesudahnya tempatkan kantung teh sisa pada gusi untuk memudahkan peradangan. 


 11. Cabe Rawit. 


 Bahan : Cabe rawit hijau atau merah seperlunya. Langkah penyembuhan : Tumbuk cabai rawit, lalu seduh di air panas. Kenai kapas dengan air seduhan cabai rawit, lalu tempel pada gigi yang sakit. Dapat pula untuk berkumur. 


 12. Getah Jarak 


 Bahan : Getah tanaman jarak seperlunya. Langkah penyembuhan : Teteskan sedikit untuk sedikit getah jarak pada gigi yang berlubang, atau dapat pula pakai kapas untuk diselipkan pada gigi yang berlubang. 


 13. Akar Meniran 


 Bahan : Akar meniran (5 gr). Langkah penyembuhan : Bersihkan akar meniran, lalu kunyah memakai gigi yang sakit. Kemudian berkumur dengan air umum, serta istirahatlah. 


 14. Akar Kangkung 


 Bahan : Segenggam akar kangkung serta 1/2 sdt cuka. Langkah penyembuhan : Aliri (bersihkan) akar kangkung, lalu rebus dalam satu gelas air serta imbuhkan 1/2 sdt cuka. Air rebusan yang telah agak dingin dipakai untuk berkumur. 

 15. Serai 

 Bahan : Sereh atau sirih (40 gr), air masak (2 gelas). Langkah penyembuhan : Rebus seluruhnya sereh dalam 2 gelas air hingga mendidih serta air menyusut satu gelas. Pakai obat ini untuk berkumur sehari-hari hingga sakit gigi hilang.

semoga bermanfaat

Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.