6 Gunung Paling Angker Yang Ada Di Indonesia

Bila anda sukai mendaki gunung, tentu anda mesti mempunyai fisik yang kuat. Mendaki di perlukan banyak tenaga serta keteguhan hati supaya dapat hingga kepuncak. Walaupun merasa berat serta demikian sulit paya, tetapi saat telah meraih puncak seluruhnya itu bakal pupus lantaran keindahan alam yang luar umum. 

Untuk kalian yang sukai mendaki gunung mungkin saja kalian sudah mengetahui cerita-cerita atau legenda perihal gunung-gunung yang kalian sudah taklukan itu. Tetapi bila kalian tak pernah mendaki gunung, kalian mungkin saja tidak paham cerita perihal gunung-gunung yang ada di Indoensia. Konon tuturnya banyak gunung yang ada di Indoensia ini yang mempunyai cerita menegerikan. 

Terdapat banyak gunung di Indonesia yang menaruh narasi histori yang mengerikan hingga gunung-gunung itu dikira angker oleh orang-orang sekita. Anda penasaran, gunung apa sajakah yang dikira angker oleh orang-orang seputar. Tersebut 6 Gunung paling angker yang ada di Indonesia. 

1. Gunung Lawu di Jawa Timur 
Add caption

Gunung Lawu yang terdapat di perbatasan jateng serta jawa timur ini mempunyai tinggi 3. 265 mtr.. Gunung Lawu dikira juga sebagai gunung berapi yang masih tetap beristirahat, lantaran telah lama tak meletus. Gunung Lawu mempunyai 3 puncak yakni Hargo Dalam, Hargo Dumiling, serta Hargo Dumilah. Orang-orang jawa berasumsi ketiga puncak Lawu itu yaitu tempat yang sakral. Hargo Dalam dikira juga sebagai tempat pamokasan Prabu Bhrawijaya Terakhir. Harga Dumiling juga sebagai temapat pamokasan Ki Sabdopalon. Sedang yang paling akhir Hargo Dumilah dikira misterius lantaran kerap jadikan juga sebagai tempat arena olah batin serta meditasi. Di yakin banyak makluk gaib berkekuatan tinggi yang tinggal di ketiga puncak gunung Lawu itu. 

2. Gunung Arjuno di Jawa timu



Gunung Arjuno mempunyai tinggi 3. 339 mtr.. Gunung ini terdapat di jawa timur serta mempunyai cerita misterius. Gunung Arjuno mempunyai sangat banyak petilasan-petilasan peninggalan kerajaan Majapahit. Sangking angkernya gunung Arjuno bahkan juga di yakin bila ada pendaki yang sembrono mereka bakal tersesat serta akan tidak dapat pulang selama-lamanya. Tempat yang paling dikira angker yaitu Alas lali jiwo atau rimba lupa diri. Alas lali jiwo terdapat saat sebelum puncak Arjuno, bila pendaki mempunyai kemauan jelek dia bakal tersesat serta lupa diri, Banyak keyakinan aneh di orang-orang sana, seperti jumlah pendaki tak bisa ganjil, pendaki tak bisa menggunakan pakaian berwarna merah serta lain sebagainya. Serta tak jauh dari alas lali jiwo ada pasar dieng dengan kata lain pasarnya beberapa hantu. 

3. Gunung Salak Jawa Barat 



Gunung salak terdapat di Jawa barat serta adalah gunung yang kerapkali di pendaki oleh beberapa pendaki gunung. Yang bikin gunung salak ini angker yaitu di puncak gunung salak ada makam mbah gunung salak. Pada makam itu ada tulisan dengan bhs jawa kasar, supaya beberapa pendaki berlaku sopan serta wanita di larang mendaki. Untuk mendaki gunung salak di perlukan keberanian lantaran beberapa pendaki bakal melalui kampung setan. 

4. Gunung Cikuray di Jawa barat 



Gunung Cikuray adalah gunung paling tinggi yang ada di Garut Jawa barat, tinggi gunung Cikuray meraih 2. 818 mtr.. Yang jadikan gunung ini angker lantaran ada makam keramat yakni makam sesepuh Cikuray. Diakui bila petang mendekati kerap nampak penampakan hantu wanita dengan muka gelap berbaju putih yang sering mengganggu beberapa pendaki. 

5. Gunung Merapi di Yogyakarta 



Seluruhnya orang-orang Indonesia pasti kenal dengan gunung Merapi. Gunung yang paling aktiv di indonesia. Kengerian gunung berapi bukan sekedar dari lava panas yang dikeluarkannya, tetapi nyatanya gunung berapi juga adalah istana makhluk halus. Bahkan juga penembahan sinopati sang pendiri kerajaan Mataram sukses menaklukkan kerajaan pajang lantaran di tolong oleh penguasa merapi. Tempat yang dikira paling angker yaitu kawah merapi yang disebut istana beberapa setan. Serta puncak merapi yang berbentuk bebatuan pasir yang bernama Pasar Bubrah ditempat ini dapat adalah tempat berkumpulnya beberapa makhluk halus. 

6. Gunung Halimun Jawa barat 



Gunung Halimun terdapat di Bogor Jawa barat. Gunung ini dapat dikira sangatlah angker lantaran ada benteng-benteng punya prabu Siliwangi yg tidak tampak oleh mata orang umum. Sisa-sisa punggawa siliwanigi banyak yang lari kegunung Halimu saat perang Bubat. Berbarengan dengan gunung salak, gunung halimun juga dikira juga sebagai segitiga misteri Bogor, seperti segitiga bermuda. ditempat ini dapat kerap berlangsung hilang pesawat. 

Sekianlah 6 Gunung Paling Angker Yang Ada Di Indoensia. Bila anda yaitu orang yang hobby mendaki gunung, anda mesti waspada, lantaran anda bakal masuk lokasi beberapa setan. Mudah-mudahan info itu berguna serta terimakasih.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.