Empat Panduan Ampuh Hindari Kantuk waktu Berkendara


Untuk Membaca Selanjutnya Klik Link Dibawah:
=========================================
Bln. Ramadhan atau bln. buasa yaitu bln. yang paling di tunggu-tunggu oleh umat muslim sedunia. Tetapi pada bln. puasa ini, pola makan seorang bakal beralih dari hari-hari yang umumnya. Kerapkali badan jadi lemas atau ngantuk berat lantaran keadaan badan yang tidak memperoleh konsumsi sepanjang lebih kurang 14 jam. 

Meskipun di bln. puasa, kita mesti terus di tuntut beragam kesibukan. Oleh karenanya kadang-kadang rasa lemas serta ngantuk sangat mengganggu sekali. Terutama bila mengantuk waktu berkendara, tentu hal semacam ini sangatlah membahayakan, terkecuali beresiko untuk dianya juga beresiko untu orang lain. 

Lantas bagaimana caranya menangani supaya kita terhidar dari rasa ngantuk waktu berkendara di waktu kita berpuasa. Tersebut kami bakal berikanlah panduan menghindar rasa ngantuk saar berkendara lantaran puasa. 

1. Bikin jadwal tidur supaya tubuh cukup istirahat 

Di bln. puasa, bukan sekedar pola makan saja yang beralih, tetapi jadwal tidur juga alami pergantian pada bln. puasa. Beberapa orang yang kurang tidur di bln. puasa, salah satu pemicunya yaitu lantaran diharuskan bangun sangatlah pagi untuk sahur. Mengakibatkan orang kerapkali terasa ngantuk di siang harinya. Untuk menangani hal semacam ini anda mesti mulai kembali bikin jadwal sitirahat anda supaya keperluan istirahat tercukupi.

2. Jauhi makan berat waktu sahur 

Langkah ke-2 untuk hindari ngantuk di bln. puasa yakni lewat cara hindari makanan berat waktu sahur. Makanan berat yang kaya karbohidrat bakal bikin badan bekerja lebih untuk mengolah zat itu, mengakibatkan badan bakal jadi capek serta mudah ngantuk. 

3. Gunakan jam istirahat untuk memejamkan mata 

Disela-sela aktivitas anda, anda dapat memakai jam istirahat anda untuk memejamkan mata. Hari umum yang umumnya anda pakai untuk makan siang, pada bln. puasa anda ubah dengan memejamkan mata. Walaupunun cuma sebagian menit saja, tetapi hal semacam itu bisa bikin mata kembali fresh serta anda terlepas dari rasa ngantuk waktu pulang dari kerja kelak. 

4. Berwudhu saat sebelum berkendara 

Langkah terahir supaya terlepas dari rasa ngantuk yakni anda berwudhu terlebih dulu saat sebelum anda meningkatkan kendaraan anda. Terkecuali bikin anda jadi fresh, berwudhu juga adalah beribadah. Jadi berwudhulah saat sebelum meningkatkan kendaraan anda. 

Sekianlah panduan ampuh hindari rasa ngantuk waktu berkendara di bln. puasa. Puasa bukanlah jadi argumen anda untuk bermalas-malasan, walau berpuasa badan mesti terus fresh menggerakkan beragam kesibukan. Mudah-mudahan panduan di atas bermnafaat. Terimakasih. 

Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.