10 Langkah Mencegah Kanker Payudara


1. Melindungi berat tubuh 
Melindungi berat tubuh yang sehat selama hidup Anda dapat dibuktikan bisa melindungi kesehatan. Anda bisa mengkalkulasi BMI atau Body Mass Index lewat cara berat tubuh (dalam kg) dibagi kuadran tinggi dalam mtr., sudah dapat dibuktikan dengan cara penting bila penambahan BMI (kian lebih situasi normal 25) bakal tingkatkan resiko kanker payudara. Diluar itu, serta penambahan BMI sudah memberikan keyakinan dapat dibuktikan tingkatkan resiko kanker payudara pasca-menopause. 

2. Jauhi alkohol 
Pemakaian alkohol yaitu yang paling mapan untuk kanker payudara. Studi Kesehatan memberikan konsumsi kian lebih satu minuman mengandung alkohol satu hari bisa tingkatkan resiko kanker payudara sejumlah 20-25 %. 

3. Konsumsi buah-buahan serta sayuran 
Makan tujuh atau lebih jumlah sayur serta buah sehari-hari. Sayuran untuk perlindungan kanker payudara meliputi seluruhnya sayuran (brokoli, kubis, kecambah brussels, kembang kol), sayuran hijau (sawi, kangkung, bayam), wortel serta tomat. Buah yang memiliki kandungan lebih untuk menghindar kanker payudara yaitu jeruk, berry serta ceri. Paling baik buat anda yaitu dengan konsumsi sayuran mentah atau dimasak sebentar, lantaran sebagian phytochemical dipercaya tawarkan perlindungan pada kanker payudara dihancurkan oleh panas 

4. Olahraga dengan cara teratur 
Banyak riset sudah tunjukkan bahwa berolahraga teratur memberi perlindungan yang kuat pada kanker payudara. Kerjakan sepanjang 30 menit untuk beraktivitas aerobik tengah (jalan cepat) dengan cara teratur. 

5. Kurangi Lemak 
Apakah lemak Anda benar? Type lemak dalam diet Anda bisa memengaruhi resiko kanker payudara. Minimalkan mengkonsumsi lemak omega-6, lemak jemu serta lemak trans. Optimalkan konsumsi lemak omega-3, terlebih dari minyak ikan (salmon, tuna, makarel, sarden). Konsumsi minyak tidak jemu tunggal (minyak zaitun, kacang-kacangan/biji, alpukat) juga sebagai sumber lemak paling utama anda, lantaran makanan itu mempunyai potensi karakter antikanker. Dengan cara spesial, minyak zaitun yaitu sumber mungkin dari polifenol antioksida serta kacang-kacangan serta biji-bijian memenuhi keperluan mineral pelindung kanker, selenium. 

6. Mengkonsumsi Karbohidrat sesuai sama porsi 
Apakah karbohidrat Anda benar? Minimalkan mengkonsumsi indeks glikemik tinggi yakni nasi putih, kentang putih, gula serta product produk olahan dari nasi, kentang serta gula. Makanan ini menyebabkan pergantian hormonal yang mempromosikan perkembangan sel dalam jaringan payudara. Ubah ini karbonhidrat anda dengan biji-bijian serta kacang-kacangan/polong-polongan. Kacang-kacangan lantaran serat tinggi serta kandungan lignan terlebih spesial. 

7. Konsumsi product kedelai 
Konsumsi product kedelai dengan teratur, seperti tahu, tempe serta susu kedelai. Riset epidemiologi sudah tunjukkan jalinan positif pada mengkonsumsi kedelai serta pengurangan resiko kanker payudara. 

8. Minimalkan paparan estrogen farmakologis serta xeno-estrogen. 
Janganlah mengambil estrogen resep terkecuali ada tanda-tanda medis. Paparan seumur hidup untuk estrogen memerankan utama dalam perubahan kanker payudara. Juga jauhi seperti estrogen senyawa yang diketemukan dalam polusi lingkungan, seperti pestisida serta bahan kimia industri. Dianjurkan memakai product organik bila anda tak dapat menghindarinya jadi cucilah product non-organik dengan cara benar. 

9. Memikirkan positif serta tak merokok 
Ikut serta dalam tingkah laku mengasyikkan diri dengan teratur. Meningkatkan jalinan hangat serta sama-sama untungkan dengan keluarga serta rekan-rekan. Peroleh tidur yang cukup (7-8 jam per malam). Riset tunjukkan bahwa merokok periode panjang dihubungkan dengan penambahan resiko kanker payudara pada sebagian wanita. 

10. Menyusui 
Menyusui bayi Anda sampai saat yang pas. Wanita yang menyusui bayi mereka sekurang-kurangnya sepanjang setahun dengan cara keseluruhan alami penurunan resiko terserang kanker payudara. 
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.